Unduh Aplikasi

Warga Dewantara Tanam Pisang di Jalan Lintas Kecamatan

Warga Dewantara Tanam Pisang di Jalan Lintas Kecamatan

ACEH UTARA - Warga Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, melakukan aksi penanaman pohon pisang di jalan lintas kecamatan setempat sebagai bentuk protes lambannya penanganan kerusakan jalan, Kamis (29/12).

Dari informasi yang dihimpun AJNN, aksi tersebut dilakukan karena jalan lintas yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan sudah lama rusak dan yang tak kunjung diperbaiki.

"Kondisi jalan tidak layak lagi digunakan. cocoknya digunakan untuk bercocok tanam seperti menanam pohon pisang dan padi," kata Mustarizal (35) Gampong Geulumpang Sulu Timu, kepada AJNN.

Menurutnya, kondisi jalan sudah lama rusak bahkan sering terjadi kecelakaan yang mengancam nyawa para pengguna jalan.

"Jalan ini adalah sarana utama. Banyak anak-anak yang ke sekolah dan masyarakat ke pasar melewati jalan ini. Jalan banyak lubang dan berlumpur. Jika dibiarkan bisa membahayakan masyarakat karena sering juga terjadi kecelakaan," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Rasyidin, warga Uteun Geulinggang. Menurutnya kondisi kerusakan jalan sudah sangat mengkhawatirkan.

"Jalan seperti kubangan. Warga kesulitan lewat, apalagi drainasenya juga tidak ada. Saat hujan jalan tergenang dan dipenuhi lumpur," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dinas terkait agar segera membersihkan badan jalan dan memperbaiki jalan yang rusak. "Kami berharap dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut karena sudah sangat mengganggu aktivitas masyarakat," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, jalan lintas Kecamatan Dewantara tersebut menghubungkan empat desa yakni Desa Uteueng Gelinggang, Desa Geulumpang Sulu Timu, Geulumpang Sulu Barat dan Ulee Pulo kecamatan setempat.

Sampai berita ini diunggah, pihak Dinas Bina Marga Aceh Utara belum berhasil dikonfirmasi.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...