Unduh Aplikasi

Warga desak Pemkab Abdya mengaspal jalan ujung manggeng

ACEH BARAT DAYA - Jalan menuju ke pantai wisata Ujong Manggeng, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam keadaan rusak parah dengan kondisi berdebu sangat menganggu warga sekitar. Pemerintah setempat diharapkan supaya melakukan pengaspalan jalan dimaksud, .

"Jalan menuju ke objek wisata Ujong Manggeng dalam kondisi rusak, mulai dari persimpangan gampong Padang hingga sepanjang pantai dimaksud belum diaspal, serta puluhan lobang mengangga di mana-mana," kata Tomi yang merupakan warga Kecamatan Manggeng kepada AJNN, Selasa (14/10).

Menurut Tomi, Pemerintah Abdya melalui dinas terkait supaya pada tahun ini melakukan perbaikan jalan itu. Meskipun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) tidak tersedia.

Ia mengaharapkan agar pada dimasukkan dalam anggaran tahun depan, agar jalan tersebut segera diaspal, hal ini dilakukan mengingat Ujong Manggeng merupakan salah satu kawasan objek wisata indah di wilayah yang berjulukan Breuh Sigupai.

"Masak jalan menuju objek wisata dalam keadaan rusak parah, seharusnya jalan menuju ke lokasi wisata dalam keadaan mulus, tidak berlobang sehingga banyak masyarakat mau berwisata ke lokasi di maksud," ujar Tomi.

Ia mencontohkan, seperti saat libur lebaran kemarin, banyak pengendara motor kesulitan menumbus lokasi karena jalan becek setelah diguyur hujan. Selain itu, jalan dimaksud dalam keadaan sempit, jadi kalau tidak berhati-hati, maka pengendara akan mengalami kecelakaan.

Tomi mengharapkan supaya jalan itu secepatnya diaspal. "kami sangat kesulitan melewati jalan itu, dan berdebu kita takutkan dapat menganggu kesehatan,"harapnya.

Hal senada dikatakan seorang pedagang di kawasan itu, Amiruddin, menurutnya, sudah saatnya pemerintah memperbaiki jalan menuju ke objek wisata itu, dengan demikian kalau jalan bagus, maka pendapatan warganya pasti akan bagus.

"Saya membuka warung di Ujong Manggeng, kalau jalan rusak siapa yang mau pergi kesini, tetapi kalau jalan bagus, saya rasa semua akan pergi ke kawasan ini," kata Amiruddin.

Ia mengaku, tempat wisata akan maju kalau akses menuju ke lokasi juga bagus, karena dari kawasan itu akan mengalir PAD untuk daerah. "Jadi dalam hal ini, pemerintah tidak perlu merasa rugi melakukan pengaspalan jalan itu, "sambungnya.

Sementara Camat Kecamatan Manggeng, Nasmadi yang dihubungi AJNN, Selasa (14/10). Ia mengakui sudah berulang kali mengusulkan melalui Musrenbang tahun 2013 lalu. "Kita telah berulang kali mengusulkan, tetapi belum ada realisasi dari pihak terkiat, kita harapkan tahun depan ada kejelasannya," pinta Nasmadi.

|RAHMAT RT

Komentar

Loading...