Unduh Aplikasi

Warga Desak Pemerintah Pidie Tanggulangi Kerusakan Tebing Sungai

Warga Desak Pemerintah Pidie Tanggulangi Kerusakan Tebing Sungai
PIDIE - Warga Gampong Tanjong, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie mendesak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk segera menanggulangi ambruknya tebing sungai krueng Tiro yang semakin parah pasca banjir beberapa hari lalu.

“Saat ini, hampir di sepanjang tebing sungai Tiro dikawasan ini ambruk pasca digerus banjir,”ungkap Geuchik Tanjong, Burhanuddin kepada AJNN, Sabtu (26/3).

Menurutnya, jika ini tidak segera ditanggulangi pemerintah, maka dikhawatirkan akan mengancam keselamatan warga. Bahkan juga mengancam masjid kecamatan dan pusat pasar yang hanya jauh beberapa meter dari bantaran sungai itu.

“Jika terjadi luapan krueng Tiro, maka air akan leluasa menerjang perumahan warga karena pengaman tebing sudah ambruk,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi saat dihubungi AJNN mengatakan, sejuah ini pihaknya belum menerima laporan terkait ambruknya tebing sungai di Gampong Tanjong, Kecamatan Kembang Tanjong, akibat gerusan banjir beberapa hari lalu.

“Kita belum mengatahui tebing sungai ambruk karena tidak dilaporkan,”kata Apriadi.

Kata dia, saharusnya pihak kecamatan mendata dan melaporkan ke BPBD terkait berbagai kerusakan di wilayahnya sehingga akan segera ditangulangi,

“Kalau tidak ada laporan dari camat, maka kita tidak dapat menindaklanjuti untuk,”katanya.

Apriadi menghimbau kepada camat, untuk segera melaporkan berbagai kerusakan di wilayahnya masing-masing yang diakibatkan oleh banjir, sehingga BPDD akan mengetahui jumlah kerusakan untuk ditanggulangi.

Komentar

Loading...