Unduh Aplikasi

Warga Desa Terpencil di Aceh Utara Butuh Mesin ATM

Warga Desa Terpencil di Aceh Utara Butuh Mesin ATM
Tokoh masyarakat Kecamatan Meurah Mulia, Muzakir Nurdin. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Penduduk di desa terpencil pedalaman Aceh Utara membutuhkan persediaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di setiap kecamatan yang ada di daerah itu.

Hal itu bertujuan, untuk membantu masyarakat hingga pembisnis lokal di pedalaman Kabupaten Aceh Utara dalam pengiriman hingga penarikan uang.

Salah seorang Tokoh Pemuda Kecamatan Meurah Mulia, Muzakir Nurdin mengatakan, khususnya di Kecamatan Meurah Mulia, ini merupakan kecamatan strategis yang menghubungkan sejumlah daerah lainnya yang jauh dari perkotaan, dengan jumlah penduduk mencapai puluhan ribu.

“Kecamatan Meurah Mulia, jalurnya menghubungkan sejumlah kecamatan lainnya yang jauh dari perkotaan, seperti Kecamatan Gereudong Pasee, Matang Kuli, Nibong, Tanah Luas. Oleh karena itu penyediaan mesin ATM sangat diharapkan oleh masyarakat dan pembisnis lokal di wilayah tersebut” katanya kepada AJNN, Rabu (1/7).

Dikatakan Muzakir, jika hal itu luput dari perhatian pemerintah daerah atau intansi terkait lainnya, maka akan menimbulkan terhambatnya perputaran ekonomi dikalangan masyarakat, khususnya pengusaha dan pembisnis lainnya.

“Karena, selama ini ketika masyarakat pedalaman membutuhkan uang tunai, maka harus menempuh jarak sangat jauh ke pusat kota, bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam atau paling sedikit satu jam, dari jarak kecamatan di pedalaman Aceh Utara,” tuturnya.

Menurutnya yang lebih miris lagi saat tengah malam ingin mengirimkan uang untuk anak dan sanak family yang ada dikabupaten lain, harus menunggu dipagi hari karena jarak tempuh yang sangat jauh.

Menurut Muzakir, dengan hadirnya ATM di tengah pedalaman Kecamatan, masyarakat yang ingin mengirimkan uang untuk anaknya yang bersekolah atau menempuh pendidikan di luar kota atau daerah akan sangat membantu dan mudah, tidak perlu menempuh jarak yang jauh hanya demi kebutuhan ATM saja.

“Sangat disayangkan, di kecamatan yang ada di pedalaman Aceh Utara, khususnya Meurah Mulia mesin ATM belum tersedia. Mudah-mudahan ini dapat disediakan, agar mempermudah masyarakat pedalaman dalam pengiriman dan penarikan uang,” imbuh Muzakir.

Komentar

Loading...