Unduh Aplikasi

Warga Darul Makmur Keluhkan Kelangkaan BBM Jenis Solar

Warga Darul Makmur Keluhkan Kelangkaan BBM Jenis Solar
SPBU di Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya. Foto: Rusman
NAGAN RAYA – Sejumlah warga Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya mengeluhkan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang sudah terjadi beberapa hari ini, Selasa (2/8).

Berdasarkan informasi yang didapatkan AJNN dari sejumlah warga dan pemilik kendaraan yang menggunakan bahan bahan bakar. Kelangkaan sudah terjadi sejak 10 hari yang lalu. Pasalnya BBM jenis solar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di kecamatan tersebut kosong.

Alamsyah, salah satu pemilik mobil yang menggunakan bahan bakar minya jenis solar mengatakan, dirinya sudah beberapa hari mencoba datang ke SPBU, namun solar juga tak kunjung didapatkan. “Sudah 10 hari lebih saya datang ke SPBU, tapi tetap juga kosong," kata Alamsyah.

Untuk mengisi bahan bakar solar, dirinya terpaksa harus pergi ke kabupaten tetangga yakni Aceh Barat Daya.  “Selama ini kami ke Kecamatan Babah Rot, Abdya, karena itu yang terdekat jarak tempuhnya” kata Alamsyah.

Dari pantauan AJNN dilokasi SPBU tersebut, terlihat tidak ada proses pengisian BBM jenis solar. Petugas yang ditanyai enggan berkomentar terkait perihal kekosongan BBM tersebut.

Sementara itu, Sales Exsecutif Rain Aceh VI PT. Pertamina Wilayah Aceh Fahri Rizal Hasibuan, mengaku pihaknya memang sudah menghentikan pasokan BBM jenis Solar ke SPBU 14-236-423, dan sudah berlangsung selama 14 hari. “Iya, sedang dalam pembinaan, dalam waktu dekat sudah bisa beroperasi," ungkap Fahri.

Namun, dirinya enggan menyebutkan terkait persoalan apa sehingga diberlakukan pembinaan terhadap SPBU tersebut. “Sedang dalam perbaikan saja, untuk mengarah pelayanan yang lebih baik," jelasnya.

Komentar

Loading...