Unduh Aplikasi

Warga Bener Meriah Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

Warga Bener Meriah Bantu Korban Gempa Pidie Jaya
Warga Bener Meriah menyerahkan bantuan kepada korban gempa Pidie Jaya. Foto: Arsadi Laksamana

BENER MERIAH - Majelis Zikir Zikrullah Aceh (MZA) Bener Meriah menyalurkan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya. Bantuan itu diserahkan dalam bentuk sembako, sayur mayur dan sembilan goni pakaian bekas serta lima kotak pakaian baru ke sembilan titik pengungsi.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari jamaah dan masyarakat Pondok Baru Bener Meriah bekerja sama dengan Camat Bandar. Penggalangan bantuan ini adalah bentuk solidaritas atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Pidie Jaya," ujar Syech Muhammad Nasir, Pimpinan Majelis Zikrullah Masjid Babussalam Bener Meriah, Rabu (15/12).

Nasir juga berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah gempa. Majelis Zikir yang didirikan oleh Syech Munzir itu mempunyai jamaah yang tersebar di beberapa Kecamatan di Bener Meriah.

Terpisah, Batalyon Infanteri 113/JS menugaskan prajuritnya yang memiliki kemampuan mengajar untuk menjadi guru sukarela seperti di SD Negeri Jiem-jiem, Bandar Baru. Guru tersebut adalah Praka Sagita. Pengajar lain adalah Praka Teuku Kausar dan Pratu Beni. Masing-masing mengajarkan Bahasa Indonesia dan olah raga.

Sagita mengatakan proses belajar mengajar ini membantu masyarakat yang terhambat masalah penyelenggaraan pendidikan akibat bencana gempa. Meskipun proses belajar-mengajar dilaksanakan di tenda-tenda sederhana yang didirikan oleh TNI , tetapi setidaknya hal ini ikut membantu melancarkan dan memberikan pelajaran dengan baik.

Sagita berharap sarana pendidikan yang rusak dapat segera dibangun, sehingga anak-anak bisa belajar.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...