Unduh Aplikasi

Warga Begaseng mengungsi akibat longsor.

ACEH TENGAH - Tiga kepala keluarga (KK) di Gampong Kenyeren Kecamatan Begaseng Aceh Tengah, terpaksa harus mengungsi ke tempat famili akibat longsor terus terjadi yang berdekatan dengan rumah mereka. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), hingga kemarin belum ada korban jiwa.
 
Akibat hujan deras beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan terjadinya longsor hampir di seluruh wilayah dataran tinggi Tanoh Gayo.
 
Meski belum menimbulkan korban jiwa, namun sedikitnya tiga KK warga Kenyeren Kecamatan Begaseng Aceh Tengah telah mengungsi ke familinya dan sebagian warga lainnya juga dilaporkan tengah sibuk memindahkan barang mereka.
 
“Posko belum kita dirikan, tapi kalu pengungsi terus bertambah akan kita dirikan segera poskonya,” ujar Kepala BPBD Aceh Tengah Jauhari Jum’at (31/10)
 
Dikatakan, beberapa titik sudah di bersihkan dan sudah dapat dilalui kendaraan, namun rute Kute Panang Blang Mancung hingga Jum’at (31/10) siang belum bisa dilalui karena longsoran tanah masih menumpuk di badan jalan.
 
“Ada beberapa titik longsor yang sedang dalam pembersihan, dan diperkirakan hari ini rute Kute Panang Blang Mancung sudah bisa dilalui kendaraan” jelasnya.
 
Untuk melancarkan arus transportasi, BPBD mengerahkan tiga unit alat berat untuk membersihkan longsoran tanah yang menumpuk di badan jalan.
 
Kawasan rawan longsor sendiri terang Jauhari, terdiri di lintas jalan Takengon-Bireun. Untuk itu warga diminta berhati-hati saat melintasi jalan lintas itu.

Nusi
 
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...