Unduh Aplikasi

Warga Agara Beramai-ramai Jual Emas, Toko Emas Kewalahan Melayani

Warga Agara Beramai-ramai Jual Emas, Toko Emas Kewalahan Melayani
Foto: AJNN/Riki Okta.

ACEH TENGGARA - Penjualan emas di Aceh Tenggara menjelang lebaran mulai meningkat. Bahkan sejumlah pemilik toko emas di daerah setempat mengaku kewalahan membeli emas yang dijual masyarakat.

Hal tersebut diketahui dari informasi yang dihimpun AJNN dari sejumlah toko emas dan beberapa masyarakat yang menjual emas di seputaran pasar tradisional di Aceh Tenggara Rabu (5/5).

Salah seorang penjual emas di Pasar Tradisional Pajak Pagi Aceh Tenggara, Tarigan, mengaku kewalahan melayani penjual emas oleh masyarakat menjelang lebaran ini. 

Dikatakannya, uang kas miliknya pun ikut terkuras untuk membeli emas yang dijual oleh masyarakat yang mayoritas merupakan pelanggan toko emasnya.

"Makanya kita pusing, sudah banyak kali yang jual emas kita sampai kewalahan melayaninya, uang kas kita pun terkuras, yang beli emas dikit," katanya .

Lanjutnya, harga emas saat ini naik tipis dari harga sebelumnya, dimana harga emas jenis London sekarang berkisar Rp 2,6 juta per mayam nya.

Sementara itu, Ningsih, salah satu masyarakat saat ditanyai  AJNN alasan untuk menjual emas karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan terkhusus untuk persiapan perlengkapan lebaran mendatang.

"Mau tidak mau jual emas lah, mau apa lagi, suami lagi gak ada kerjaan, uang gak ada, emas yang ada. Jadi dijual dulu untuk persiapan lebaran dan kebutuhan sehari-hari,” kata Ningsih kepada AJNN, Kamis (6/5).

Selain itu, masyarakat lainnya, Heni, mengatakan hal yang sama. Dimana ia harus menjual emas untuk menutupi kebutuhan rumah tangga dan perlengkapan lebaran anak - anaknya.

"Jual emas, buat beli baju anak sekalian buat belanja rumah," kata Heni.

|RIKI OKTA

Komentar

Loading...