Unduh Aplikasi

Warga Aceh yang Bekerja Jadi ABK Kapal Asing Dilaporkan Hilang

Warga Aceh yang Bekerja Jadi ABK Kapal Asing Dilaporkan Hilang
Ketua YARA Safaruddin menunjukkan foto Fadhil yang dilaporkan hilang. Foto: Tommy.

BANDA ACEH - Seorang ABK asal Pidie yang bekerja di kapal asing FV Wei Yu 18 dikabarkan hilang. Fadhil (36) hilang sejak akhir 2019.

Rusli Ahmad ayah kandung Fadhil mengetahui anaknya hilang dari seorang temannya yang bekerja sebagai ABK. Ia menyatakan tidak pernah melihat Fadhil lagi ditempat kerjanya.

Sekretaris YARA, Fakhrurrazi mengatakan Fadhil bekerja di perusahaan PT Shafar Abadi Indonesia. Kemudian diperkerjakan di kapal FV Wei Yu 18.

"Komunikasi terakhir dengan keluarga pada Desember 2018. Setahun kemudian temannya menyampaikan ke pihak keluarga Fadhil tidak ada lagi di kapal tempat ia bekerja," kata Fakhrurrazi," Rabu (3/6).

Didampingi ketua YARA, Safaruddin, Fakhrurrazi menyebutkan atas informasi tersebut pihak keluarga merasa cemas dan berusaha mencari keberadaan Fadhil.

"Pihak keluarga cemas apa yang disampaikan temannya itu. Apakah Fadhil meninggal atau hilang," ujarnya.

Pada Desember 2019, kata Fakhrurrazi, pihak perusahaan PT Shafar Abadi Indonesia mengirimkan surat kepada keluarga yang menyatakan bahwa Fadhil telah meninggal dunia 

Surat yang ditandatangani Presiden Direktur, Rustoyo menyebutkan akan memberikan asuransi jiwa sebesar Rp150 juta, uang duka Rp25 juta serta gaji selama 12 bulan dengan nominal setiap bulannya 450 dollar Amerika.

"Tapi saat ini pihak keluarga belum menerima apa yang tertulis dalam surat pernyataan dari pihak perusahaan. Pihak keluarga menunjuk YARA sebagai kuasa hukummya untuk melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian," pungkasnya.
 
 

Komentar

Loading...