Unduh Aplikasi

Warga Aceh Utara Temukan Kerangka Manusia Terbungkus Karung

Warga Aceh Utara Temukan Kerangka Manusia Terbungkus Karung
ACEH UTARA- Warga Desa Samakurok kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara, dikejutkan dengan penemuan kerangka manusia yang terbungkus dengan karung, tepatnya di belakang kantor PU Pengairan setempat, Jumat (5/8).

Dari informasi yang dihimpun AJNN, ikhwal penemuan kerangka tersebut awalnya ditemukan oleh oleh Supardi (38), salah seorang warga setempat saat hendak menggali sumur kakus.

"Saat saya gali kurang lebih 50 centi meter, tiba-tiba saya melihat sesuatu terbungkus karung. Saat saya keruk pakai skrup lebih, sontak saja saya terkejut ternyata ada benda mirip tengkorak manusia," kata Supardi kepada AJNN, Jumat (5/8) malam.

Setelah itu, tambah Supriadi, dirinya kemudian langsung memberitahukan istri dan tetangganya. Setelah dipastikan benda tersebut adalah tengkorak, informasi tersebut kemudian menyebar cepat dan menghebohkan masyarakat sekitar. Ratusan warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk melihat tengkorak tersebut.

Mendapat informasi tersebut, aparat kepolisian langsung terjun ke ke lapangan untuk mengamankan lokasi dan memasang garis polisi agar tidak ada warga yang mendekati lokasi temuan kerangka tersebut.

"Kami langsung amankan lokasi dan melakukan langkah-langkah identifikasi terhadap temuan kerangka tersebut," ujar Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Teguh Yano Budi saat dikonfirmasi AJNN.

Setelah selesai, tambah Kapolsek, pihaknya dibantu masyarakat langsung mengevakuasi kerangka tersebut ke Rumah Sakit Cut Meutia Lhokseumawe untuk di lakukan tindakan medis lanjutan.

"Sudah dievakuasi ke RSUD Cut Meutia Lhokseumawe untuk diperiksa dan diidentifikasi nantinya oleh tim forensik dari Polres," katanya.

Pihaknya menduga, kerangka tersebut kemungkinan besar merupakan jasad korban konflik dulu. “Dugaan awal kami kerangka tersebut merupakan korban konflik Aceh. Kami tunggu saja hasil autopsi nantinya. Jika terungkap akan kami serahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Komentar

Loading...