Unduh Aplikasi

Warga Aceh Timur yang Hilang Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal Dunia

Warga Aceh Timur yang Hilang Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal Dunia
Petugas dan masyarakat saat mengevakuasi korban yang ditemukan sudah meninggal dunia karena diterkam buaya. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Merdu atau kerab dikenal Aman Rukisah (55) yang dikabarkan hilang karena diterkam buaya saat berupaya melepaskan rakit yang tersangkut dikawasan sungai Peunaron, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (31/7) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan masih tergigit di mulut binatang buas tersebut.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Sebajadi AKP Ahmad Yani mengatakan, setelah mendapatkan kabar dari dua rekan korban kalau laki-laki berusia lanjut tersebut dibawa oleh buaya, pihaknya bersama tim Search and Rescue dan Koramil 01/Peunaron berupaya melakukan pencarian.

“Pencarian dilakukan dengan menggunakan dua perahu karet milik SAR Aceh Timur dan empat rakit milik warga,” kata Ahmad Yani.

Baca: Warga Aceh Timur Hilang Diterkam Buaya

Sambungnya lagi, Kamis (1/8) sekitar pukul 01.30 WIB, buaya yang menerkam korban berhasil ditemukan dengan jarak lebih kurang 100 meter dari lokasi korban turun dari rakit. Saat itu posisi korban masih digigit buaya, berbagai upaya dilakukan untuk melepaskan korban dari gigitan buaya tersebut.

“Akhirnya membuahkan hasil, korban dilepaskan dari gigitanya yang selanjutnya dievakuasi untuk dibawa ke Puskesmas Peunaron. Sedangkan buaya yang menggigit korban lari ke dasar sungai. Hasil autopsi korban dinyatakan telah meninggal dengan keadaan perut sebelah kiri luka robek dan kaki sebelah kiri putus. Usai diautopsi korban diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...