Unduh Aplikasi

Warga Aceh Timur Digegerkan Penemuan Bom Pipa Rakitan

Warga Aceh Timur Digegerkan Penemuan Bom Pipa Rakitan
Foto: Ist

ACEH TIMUR – Warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur digegerkan dengan penemuan benda diduga bom pipa rakitan, Kamis (12/3). Benda yang tertanam di kedalaman 0.5 meter itu ditemukan oleh Mustafa (28), dan Saiful (40).

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, mengatakan, penemuan benda tersebut berawal saat Saiful hendak membersihkan lahan miliknya untuk dijadikan lokasi usaha ternak ayam. Pembersihan lahannya menggunakan alat berat jenis escavator

“Saat alat berat beroperasi membersihkan lahan tersebut, tiba-tiba menyentuh benda berbentuk pipa besi,” katanya.

Dikatakan Kapolres, kemudian operator Escavator, Mustafa menghentikan pekerjaannya dengan memanggil Saiful dan mendekati benda tersebut, dan setelah dilihat dengan jelas ternyata sebuah bom pipa rakitan.

“Karena merasa takut akan terjadi hal tak diinginkan mereka langsung menghubungi pihak Polsek Julok yang selanjutnya meneruskan ke Polres Aceh Timur,” jelasnya.

Kemudian, sambung Kapolres, pihaknya berkoordinasi dengan Tim Jibom Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah. Sehingga bom berhasil di evakuasi oleh petugas tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan benda berbahaya seperti bahan peledak, agar segera melaporkan ke Polsek terdekat, guna menghindari hal tak diinginkan,” tuturnya.

Komentar

Loading...