Unduh Aplikasi

Warga Aceh Tamiang yang Terjebak di Jurang Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

Warga Aceh Tamiang yang Terjebak di Jurang Berhasil Dievakuasi dengan Selamat
Tim gabungan sedang membawa korban ke posko setelah dievakuasi dari jurang. Foto : For AJNN.

ACEH TIMUR - Tim gabungan berhasil mengevakuasi Sakirin (33) warga Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang yang terjebak setelah jatuh ke jurang di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

"Korban berhasil dievakuasi pada Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 01.00 WIB. Saat ini korban sudah dibawa ke Puskemas untuk mendapatakan perawatan medis," kata Koordintor Pos SAR Langsa Aulia Rahman kepada AJNN.

Dikatakan Aulia, pasca dievakuasi dari jurang, korban terlihat seperti orang dehidrasi dan kondisinya lemas.

"Korban dievakuasi dari jurang dengan cara diturunkan tali oleh tim gabungan, kemudian korban ditarik ke atas," kata Aulia.

Baca : Jatuh Saat Memancing, Warga Aceh Tamiang Terjebak di Jurang

Sebelum dibawa ke Puskesmas, kata Aulia, korban sempat dibawa ke posko Desa Bidari, selanjutnya korban dievakuasi ke posko Desa Simpang Jernih via jalur sungai menggunakan perahu.

"Setelah tiba di Simpang Jernih, korban langsung di bawa ke Puskesmas. Rencananya juga mau dibawa ke rumah sakit," ungkap Aulia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sakirin (33) warga Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, dilaporkan terjatuh ke jurang di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

"Korban sudah tiga hari di jurang setelah terjatuh pada Minggu 21 Februari 2021 lalu," kata Koordinator Pos SAR Langsa, Aulia Rahman yang dikonfirmasi AJNN, Rabu kemarin (24/2/2021).

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...