Unduh Aplikasi

Warga Aceh Tamiang yang Positif Corona Bekerja di Pukesmas

Warga Aceh Tamiang yang Positif Corona Bekerja di Pukesmas
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Seorang warga Aceh Tamiang berinisial EW (29) dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium Polymerase chain reaction (PCR) Balai Litbangkes Ace., Sabtu (27/6).

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita yang dikonfirmasi AJNN menyebutkan, EW merupakan staf di Puskesmas.

"EW merupakan staf di salah satu Pukesmas di Aceh Tamiang," kata Agusliayana Devita.

Baca: Bertambah Delapan Lagi, Total Pasien Positif Corona di Aceh 77 Orang

Dikatakan Agusliayana, EW pertama sekali diketahui kena virus corona saat dilakukan rapid test kepada seluruh petugas kesehatan di Pukesmas tempat dia bekerja.

"Saat dilakukan rapid test pada 17 Juni 2020 lalu, hasil milik EW menunjukkan reaktif (positif)," kata Agusliayana Devita yang akrab disapa Devi itu.

Karena hasil rapid test reaktif, kemudian lendir tenggorokan EW diambil sebagai sampel untuk dilakukan pemeriksaan swab di Litbangkes Aceh.

"Hasil pemeriksaan swab juga menunjukkan positif terpapar virus corona," ujar Devi.

Devi menambahkan, saat ini tim Gugus Covid-19 sedang melakukan penelusuran mendalam terhadap riwayat bepergian EW.

"Karena EW mengaku tidak ada berpergian dari daerah transmisi. Saat ini EW sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya," ungkap Devi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus orang terkonfirmasi positif virus corona bertambah delapan orang lagi di Aceh, Sabtu 27 Juni 2020.

Salah satu dari delapan orang tersebut adalah EW (29) perempuan, tercatat sebagai warga Kabupaten Aceh Tamiang. Dengan bertambah delapan, maka total orang yang terkonfirmasi positif virus corona di Aceh telah mencapai 77 orang.

HUT Pijay

Komentar

Loading...