Unduh Aplikasi

Warga Aceh Tamiang Meninggal Dibacok Anaknya

Warga Aceh Tamiang Meninggal Dibacok Anaknya
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Rusli Yusuf (64), warga Dusun Rambutan, Kampung Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, meninggal dunia usai dibacok oleh anak kandungnya sendiri, Kamis malam (26/3).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi yang dikonfirmasi AJNN, Jum'at (27/3) mengatakan, kasus penganiayaan tersebut terjadi di rumah korban sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolsek menjelaskan, sebelum terjadi pembacokan, sekitar pukul 19.30 WIB sempat terjadi pertengkaran mulut antara korban dengan pelaku.

Menurut keterangan istri korban, kata Kapolsek, ia mengetahui korban dibacok setelah mendengar ada suara jeritan dari dapur.

Korban menjerit memanggil istrinya dari dapur, mendengar jeritan tersebut istrinya yang berada di kamar depan langsung ke dapur untuk melihat korban.

Tiba di dapur, pelaku langsung mengayunkan parang kearah istri korban (ibu kandung pelaku) selanjutnya istrinya menutup pintu dapur dan menguncinya.

"Setelah itu, istri korban menjerit minta tolong kepada tetangga, selanjutnya salah seorang tetangga korban datang lalu menyenter ke dapur dan melihat korban sudah meninggal dunia dalam keadaan telungkup. Dikepala korban ditemukan sejumlah luka bacok," kata Kapolsek.

Usia membacok bapaknya, kata Kapolsek, pelaku langsung melarikan diri kearah belakang rumah dengan membawa parang.

Kasus pembacokan tersebut terjadi gegara korban menegur pelaku karena merusak gagang cangkulnya.

Berselang beberapa jam yaitu pada pukul 00.30 WIB, Jum'at (27/3) pelaku berhasil ditangkap.

"Pelaku ditangkap oleh personil Polsek Karang Baru dibantu oleh personil Unit Resmob Polres Aceh Tamiang serta masyarakat di Kampung Matang Ara Jawa, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang," kata Kapolsek.

"Menurut keterangan ibunya, pelaku selama ini mengalami gangguan jiwa dan sudah pernah dirawat di rumah sakit jiwa Banda Aceh. Belakangan ini pelaku tidak mau minum obat sehingga penyakitnya kambuh lagi," tambah Kapolsek.

Komentar

Loading...