Unduh Aplikasi

Warga Aceh Tamiang Digegerkan dengan Temuan Mayat

Warga Aceh Tamiang Digegerkan dengan Temuan Mayat
Petugas sedang mengevakuasi jasad alamrhum untuk dibawa ke RSUD Aceh Tamiang. Foto : For AJNN

ACEH TAMIANG - Warga Aceh Tamiang, khususnya warga Dusun Makmur Tanah Berongga, Kampung Kebun Tanjung Seumentoh, Kecamatan Karang Baru, digegerkan dengan temuan mayat laki-laki di kolam, Selasa (1/12).

Mayat tersebut belakangan diketahui adalah Suardi (49) warga setempat. 

Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, mayat tersebut pertama sekali ditemukan oleh Indra Buana (49), warga Kampung Perkebunan Tanjung Seumentoh, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Indra Buana (saksi) sekira pukul 07.30 WIB pergi ke sawah yang berlokasi dekat dengan TKP, sesampainya di TKP saksi melihat ada mayat dengan posisi telentang (mengapung) di dalam bekas kolam Diklat Pertanian milik Agus (45) PNS, Pemko Langsa.

Selanjutnya, kata Iptu Tarmidi, sekira pukul 07.45 WIB, saksi langsung menghubungi perangkat desa dan masyarakat untuk memberi tahukan perihal penemuan mayat tersebut dan oleh perangkat desa diteruskan ke Polsek.

"Sekira pukul 08.10 WIB, saya selaku Kapolsek beserta personel dan Tim Inavis Polres Aceh Tamiang tiba di lokasi melakukan olah TKP, kemudian mengevakuasi mayat dengan mengunakan ambulance ke RSUD Aceh Tamiang guna dilakukan tindakan lebih lanjut," kata Iptu Tarmidi.

Berdasarkan keterangan dari keluarga almarhum, kata Iptu Tarmidi, almarhum terakhir berada di rumah pada Kamis Tanggal 26 November 2020. Waktu itu almarhum keluar dari rumah sekitar pukul 06.00 WIB, setelah itu tidak kembali pulang. 

Pihak keluarga mengaku, almarhum mengalami gangguan jiwa kurang lebih sudah 10 tahun, kebiasaan almarhum pergi dipagi hari dan pulang saat siang (makan siang) dan pergi lagi sampai sore.

"Keterangan pihak RSUD Aceh Tamiang tidak ditemukan ada bekas tindakan kekerasan ditubuh almarhum," ungkap Iptu Tarmidi.

Komentar

Loading...