Unduh Aplikasi

Warga Aceh Jaya Dihebohkan dengan Penampakan Buaya di Sungai Sayeung

Warga Aceh Jaya Dihebohkan dengan Penampakan Buaya di Sungai Sayeung
Penampakan buaya liar di Sungai Sayeung, Aceh Jaya. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Buaya liar kembali menampakkan diri di aliran Sungai Sayeung, Gampong Baroe, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (8/4).

Buaya yang diperkirakan panjang capai 6 meter itu diduga sedang mencari mangsa (makan) sempat diabadikan oleh warga dengan telepon genggamnya yang tidak jauh dari di lokasi tempat penyandaran sampan nelayan setempat.

Bahkan di lokasi munculnya buaya liar tersebut juga sedang ada pengerjaan pembangunan jembatan.

Warga Gampong Baro, Bustami yang sempat merekam video selama 30 detik mengaku kaget ketika ada seekor buaya yang bebas berkeliaran di lokasi tersebut.

"Tadinya saya secara kebetulan sebelum berangkat kerja ke kantor sempat melihat seekor buaya yang sedang cari makan pada pukul 7.45 WIB ," ungkap Bustami.

Dengan kemunculan buaya itu, kata Bustami, masyarakat khususnya para nelayan akan semakin khawatir apalagi keberadaan buaya liar tersebut sudah semakin dekat dengan aktivitas para nelayan, bahkan lokasi munculnya buaya tersebut hanya beberapa meter jaraknya dari tempat sandarnya sampan nelayan.

"Kami juga tahu jika Sungai Sayeung ini sangat rawan dengan buaya liar bahkan juga sudah sempat menerkam dua orang, beruntung keduanya sempat menyelamatkan diri," ujarnya.

Selama ini, kata Bustami, buaya di sungai itu sering muncul pada malam hari, dan sangat jarang muncul pagi hari, apalagi dekat dengan lokasi sandaran sampan para nelayan.

"Kami meminta pihak BKSDA Aceh untuk segera turun ke lokasi karena buaya mulai berkeliaran sangat dekat dengan aktivitas warga," pinta Bustami.

Komentar

Loading...