Unduh Aplikasi

Warga Aceh Besar Serahkan Pistol FN dan Amunisi ke Polisi

Warga Aceh Besar Serahkan Pistol FN dan Amunisi ke Polisi
Kapolsek Baitussalam memperlihatkan senpi diserahkan warga. Foto: Ist

BANDA ACEH - Seorang warga Aceh besar menyerahkan sepucuk senjata api (Senpi) jenis FN beserta peluru ke pihak Kepolisian Sektor Baitussalam.

Penyerahan senpi jenis FN dan 14 amunisi aktif tersebut diterima oleh Kapolsek Baitussalam Ipda Safrizal, Minggu dini hari (14/6) untuk diamankan.

"Senpi dan sejumlah amunisi diserahkan secara sukarela ke polisi. Untuk nama yang menyerahkan kami rahasiakan," kata Ipda Safrizal.

Dijelaskannya senpi tersebut merupakan hasil penggalangan dan penyuluhan personel Polsek Baitussalam kepada warga setempat agar masyarakat yang masih menyimpan senjata api ilegal diserahkan ke pihak kepolisian.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada warga yang telah menyerahkan senjata api tersebut untuk diamankan. Dengan menyerahkan senpi tersebut masyarakat ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas," sebutnya.

Ia menyebutkan pistol FN yang diserahkan seorang warga itu merupakan senpi temannya disimpan semasa hidupnya. Namun untuk mencegah hal tidak diinginkan, dirinya beritikat mengambil dan menyerahkan kepada pihak Polsek Baitussalam.

"Pistol itu milik kawannya yang telah meninggal dunia, takut terjadi sesuatu dan disalahgunakan maka yang bersangkutan menyerahkan ke Polsek," pungkasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang masih menyimpan atau menguasai senjata api atau bahan peledak lainnya agar segera menyerahkan ke pihak kepolisian setempat.

"Jika nanti ditemukan saat razia atau penggerebekan, tentu akan dikenakan sanksi pidana sesuai hukum yang berlaku," kata Ipda Safrizal. 

Komentar

Loading...