Unduh Aplikasi

Warga Aceh Barat yang Tewas Tertimpa Pohon Saat Mencari Emas

Warga Aceh Barat yang Tewas Tertimpa Pohon Saat Mencari Emas
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Warga yang meninggal dunia karena tertimpa pohon di kawasan hutan ara, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Minggu, (12/4) ternyata merupakan pemindang emas, di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) kawasan hutan itu.

Dari informasi yang diperoleh, warga yang meninggal tertimpa pohon pada saat itu hanya berjumlah dua orang (sebelumnya tertulis tiga orang) yakni Nasir (30), warga Desa Lancong, Kecamatan Sungai Mas, dan Yahwa Lah, (67) warga Desa Sie Bintang, Kecamatan Panton Reu.

Kepala Desa Lancong, Musliadi, mengatakan Nasir dan Yahwa Li meninggal dunia karena tertimpa pohon di kawasan hutan Ara saat sedang memindang emas.

"Yang tewas dua orang, memang yang satu sempat terkena pohon tumbang itu, tetapi selamat, dan kondisinya sehat. Bahkan masih mengindang pascaperistiwa itu," kata Musliadi.

Baca: Tiga Warga Aceh Barat Tewas Tertimpa Pohon

Saat peristiwa terjadi, kata Musliadi, Yahwa Lah memindang emas di tempat itu bersama istrinya, namun kondisi sang istri tidak apa-apa.

Kedua jenazah tersebut, baru selesai dievakuasi Senin sore dari lokasi yang berjarak sekitar 50 kilo meter dari Desa Lancong.

Untuk menjemput jenazah tersebut, kata dia, pihaknya berjalan kaki ke lokasi yang berjarak puluhan kilo itu dengan melintasi hutan belantara dan jenazahnya terpaksa ditandu.

"Jenazah Nasir baru dapat dikebumikan tadi malam," ujarnya.

Komentar

Loading...