Unduh Aplikasi

Warga Aceh Barat Positif Corona Kembali Meninggal Dunia di RSUDZA

Warga Aceh Barat Positif Corona Kembali Meninggal Dunia di RSUDZA
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Warga Aceh Barat yang meninggal dunia akibat virus corona kembali bertambah. Kini jumlah yang meninggal dunia sudah empat orang.

Berdasarkan laporan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, seorang warga yang meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, merupakan warga Seumantok, Kecamatan Pantai Ceureumen.

"Hari ini pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak satu orang, dengan demikian telah empat warga Aceh Barat terpapar Covid-19 meninggal dunia," kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar.

Amril mengatakan, pasien Covid-19 tersebut Menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (10/9) di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh. 

Namun Amril tidak menyebutkan, dimana jenazah pasien Covid-19 itu akan dimakamkan, serta tidak menjelaskan apakah menggunakan protokol kesehatan atau tidak

Dengan bertambahnya pasien Covid-19 Aceh Barat yang meninggal dunia itu, kata dia,  hingga hari ini pasien terpapar Covid-19 sudah mencapai 37 orang.

Adapun rinciannya satu orang masih dalam perawatan RSUZA, satu orang di RS Meuraxa Banda Aceh, 12 orang isolasi mandiri, 11 orang isolasi di Beureugang, delapan orang dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak satu orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada.  Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) kontak erat dalam pantauan sebanyak 85 orang.

Komentar

Loading...