Unduh Aplikasi

Warga Aceh Barat Keluhkan Buruknya Pelayanan PDAM

ACEH BARAT- Warga Komplek Perumahan Caritas Desa Blang Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat keluhkan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Meulaboh.Pasalnya sudah dua minggu aliran air ke rumah warga macet total.

Salah satu warga setempat Imran Sabiul (30 Tahun) kepada AJNN, Sabtu (31/10) mengatakan persoalan macetnya alira air sudah dilaporkan kepada petugas PDAM, dan keluhannya segera disampaikan ke bagian pelayanan.

"Pada senin saya ditelepon oleh operator PDAM, operator bilang ke saya tim perbaikan akan turun ke lapangan.Dan setelah perbaikan sorenya air mengalir hingga malam hari saja, paginya sudah tidak menyala lagi hingga hari ini,"cerita Imran.

Dampak dari tidak berfungsinya PDAM dikompleks tersebut warga terpaksa numpang di tempat keluarganya untuk mandi dan mencuci dan sebagian warga sekitar beralih ke sumur bor.

Selama ini kata dia,bukan hanya air yang mampet akan tetapi saat air mengalir debitnya juga tidak deras,sehingga terpaksa menggunakan mesin pompa air sebagai pancingan agar pengisian air pada bak lebih cepat.

"Airnya juga keruh dan tidak layak konsums, untuk mandi saja biasanya kami harus endapkan satu malam kalau tidak airnya berlumpur,"kata dia.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Meulaboh Zuardi saat dihubungi via selularnya mengatakan saat ini ia sedang cuti karena sakit dan berobat di Medan, sehingga tidak mengetahui persis persoalan tersebut.

"Saya akan hubungi pak Said pengganti saya sementara,untuk menindaklanjuti masalah itu,"kata dia.

DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...