Unduh Aplikasi

Warga Aceh Barat Gelar Doa untuk Singkil

MEULABOH - Ratusan warga Aceh Barat larut dalam zikir dan doa bersama sebagai wujud solidaritas dukungan damai untuk Singkil agar dijauhkan dari konflik SARA. Kegiatan doa dan zikir tersebut dipusatkan di Mesjid Tamaddun, Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Jumat malam,(16/10) usai shalat magrib berjamaah.

Wakil Bupati Aceh Barat, Rachmat Fitri usai kegiatan yang digelar di desa tersebut supaya melahirkan rasa persatuan antar umat beragama yang hidup di desa-desa di Aceh.

"Kegiatan ini juga antisipasi dari hal-hal yang pernah terjadi beberapa waktu lalu konflik antar umat beragama itu bisa kita antisipasi dan ini dimulai dari Gampong (Desa)," ujarnya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa digelar di desa-desa lain di Aceh agar sikap intoleransi tidak berkembang di masyarakat.

"Kita juga akan bentuk komunitas pemuda peduli narkoba juga, jadi nanti kita akan selamatkan kondisi-kondisi seperti itu," ungkapnya.

Sementara itu, Geuchik (Kepala Desa) Drien Rampak, Rusli Cut Ali, mengatakan digelarnya kegiatan tersebut sebagai wujud keprihatinan pemerintahan dan pemuda desa setempat terhadap tragedi yang terjadi di Aceh Singkil.

Dalam kesempatan itu ia berharap agar warga, terutama pemuda desa setempat, tidak terpancing dengan isu-isu sara yang dapat merusak hubungan yang harmonis selama ini di Aceh Barat.

"Kita prihatin atas insiden antar umat beragama disingkil,dan kita mulai sejak dini di Gampong kita kita agar tidak terjadi lagi," ujar Rusli.

| DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...