Unduh Aplikasi

Warga Abdya Temukan Bayi Baru Lahir Terbungkus dalam PlastikĀ 

Warga Abdya Temukan Bayi Baru Lahir Terbungkus dalam Plastik 
Bayi yang ditemukan dalam bungkus plastik sedang dirawat di ruang NICU RSUD Teungku Peukan, Abdya. Foto: IST.

ACEH BARAT DAYA - Warga Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dihebohkan dengan penemuan sosok bayi baru lahir yang terbungkus dalam plastik pada Rabu (24/2) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Abdya, AKP Erjan Dasmi kepada AJNN mengatakan, penemuan bayi malang tersebut ditemukan oleh M. Arif LB (60) di depan warung miliknya yang berada di Gampong Babah Lhung.

"Bayi tersebut ditemukan didalam plastik berwarna kuning yang diletakan di atas kursi warung milik bapak M. Arif," kata AKP Erjan, saat dihubungi AJNN, Rabu (24/2).

Kata AKP Erjan, saat M. Arif hendak membuka warung, terlihat adanya bungkusan plastik warna kuning yang terletak dikursi, ketika M. Arif melihat bungkusan tersebut terdengar suara bayi didalam bungkusan plastik.

"Saudara Arif mendekati bungkusan plastik dan secara bersamaan terdengar suara bayi didalam bungkusan, akhirnya dia langsung mendatangi Mapolres Abdya untuk melaporkan kejadian tersebut," tuturnya.

Menurut AKP Erjan, saat mendatangi lokasi penemuan bayi, pihaknya langsung membawa bayi tersebut ke RSUD Teungku Peukan untuk mendapatkan perawatan.

"Kondisi bayi sehat saat ditemukan dan berbalut dengan kain panjang, diperkirakan bayi itu baru lahir, sebab masih dalam keadaan berdarah," sebutnya.

Saat ini, kata AKP Erjan, bayi yang berjenis kelamin perempuan dengan bobot 2,2 kilogram dan panjang badan 47 sentimeter sedang dalam perawatan di ruang Neonatal Intensif Care Unit (NICU) RSUD Teungku Peukan Abdya.

"Bayi itu sedang dirawat di ruang NICU RSUD Tengku Peukan," tutupnya.

Komentar

Loading...