Unduh Aplikasi

Warga Abdya Mulai Terjangkit DBD

Warga Abdya Mulai Terjangkit DBD

ACEH BARAT DAYA - Wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang warga di sembilan kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak sepekan terakhir.

"Ada beberapa warga yang masuk ke rumah sakit karena di serang DBD," ungkap Budi Yamin Warga Lembah Sabil kepada AJNN, Rabu (3/11) di Blangpidie.

Ia mengaku, istrinya baru saja dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Peukan (RSUTP) karena terserang panyakit yang sama.

"Istri saya sempat dirawat di Puskesmas Manggeng selama dua hari, namu karena kondisinya bertambah parah terpaksa dirujuk ke RSUTP Abdya," kata Budi Yamin.

Sebelum istrinya sebut Budi, keluarganya yang berumur 10 tahun juga baru sepat dirawat di rumah sakit dijangkit penyakit yang sama.

"Keluarga saya, yang kelas 4 SD juga sempat dirawat di rumah sakit, kata dokter diserang DBD," imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Mukhtar warga Kecamatan Babahrot, keluarganya sudah sepekan dirawat di RSUTP karena di serang DBD.

"Kakak saya, sudah satu minggu dirawat di ruang Rindu E, RSUTP Abdya, karena diserang DBD," ujarnya.

Menurutnya, semua pasien yang dirawat di ruang Rindu E, hampir rata-rata menderita penyakit yang sama.

Ia berharap, agar Dinas Kesehatan setempat harus segera mengantisipasinya dengan melakukan penyemprotan untuk membasmi jentik nyamuk malaria, sebelum jumlah korban bertambah.

Komentar

Loading...