Unduh Aplikasi

Warga Abdya Keluhkan Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Setiap Ramadhan

Warga Abdya Keluhkan Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Setiap Ramadhan
Ilustrasi. Foto: IST/net.

ACEH BARAT DAYA - Masyarakat Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluh akibat kelangkaan Gas elpiji 3 KG di sejumlah pangkalan yang ada di daerah tersebut.  

Salah satu warga Kecamatan Manggeng, Fakriadi mengatakan, kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 KG tersebut selalu dirasakan masyarakat saat memasuki bulan suci Ramadhan.

“Setiap memasuki bulan puasa gas elpiji 3 Kg selalu langka dipangkalan, bahkan antrian panjang juga dirasakan masyarakat,” kata Fakriadi, kepada AJNN, Kamis (22/4).

Fakriadi melihat, untuk mendapatkan gas bersubsidi itu, masyarakat harus lebih awal untuk mengantri meskipun mobil penyalur gas belum sampai ke pangkalan. Bahkan, ada warga yang sudah lama antri tetapi tidak mendapatkan gas tersebut karena harus berebutan dengan warga lainnya.

“Malah ada yang antri lebih awal tetapi tidak dapat kebagian, karena harus berebutan dengan warga lain akibat kelangkaan gas,” sebutnya.

Akibat tidak mendapatkan gas tersebut, kata Fakriadi, dirinya terpaksa harus membeli gas melon tersebut ke pengencer lainnya dengan harga yang cukup mahal.

“Akibat tidak dapat gas itu kita terpaksa beli ke kios-kios pengencer, dengan harga mahal mencapai Rp 25 sampai Rp 30 ribu per tabung,” tutupnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...