Unduh Aplikasi

Warga Abdya Jadi Korban Hipnotis, Emas dan Uang Rp 15 Juta Raib

Warga Abdya Jadi Korban Hipnotis, Emas dan Uang Rp 15 Juta Raib
Korban sedang mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Babahrot, Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Nasib malang menimpa Husnita (35), seorang ibu rumah tangga, Warga Dusun Alue Trieng Gadeng, Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Ia diduga telah menjadi korban hipnotis. Sejumlah perhiasan emas dan uang miliknya raib diambil oleh orang tak dikenal, pada Senin (19/8).

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, melalui Wakapolres Ahzan SIK MSM, mengatakan sekitar pukul 13.30 WIB, diperoleh informasi bahwa ada seorang wanita, warga Lembah Sabil yang diduga terkena hipnotis dan sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Babahrot.

Berdasarkan informasi tersebut, kata Wakapolres, selanjutnya Kapolsek Babahrot Iptu Rizal Firmansyah bersama dengan personil, langsung menuju ke puskesmas Babahrot guna untuk memastikan kebenaran dari informasi tersebut.

"Setiba di puskesmas, personil kami mendapati korban sedang mendapatkan perawatan medis," ungkap Ahzan kepada awak media, Senin (19/8).

Kemudian, kata Ahzan, Kapolsek Babahrot melakukan koordinasi dengan Eri Purtika, salah seorang tenaga medis yang menangani korban. Menurut pengakuan Eri, diketahui benar bahwa Husnita telah menjadi korban hipnotis.

"Saat itu kondisi korban dalam keadaan trauma berat serta tidak bisa berbicara," kata Ahzan.

Masih menurut keterangan Eri, saat itu Husnita dibawa ke Puskesmas Babahrot sekitar pukul 12.40 WIB. Ia dibawa menggunakan kendaraan angkutan umum roda empat, jenis labi-labi.

Eri menyampaikan, saat ditanya korban hanya menjawab dengan cara menulis pada kertas. Dalam tulisannya, Husnita menyampaikan bahwa dirinya telah dihipnotis oleh dua orang pelaku yang diduga suami istri.

"Korban mengatakan pelaku berjumlah dua orang. Pelaku perempuan menggunakan cadar, sedangkan pelaku laki-laki menggunakan baju putih dengan celana hitam," sebut Ahzan.

"Selain itu, korban juga mengungkapkan bahwa pelaku telah mengambil barang berharga miliknya, seperti perhiasan emas berbentuk gelang seberat 4 mayam, uang tunai sebesar Rp 15 juta, dan buku tabungan BRI atas nama Husnita," Pungkasnya.

Komentar

Loading...