Unduh Aplikasi

HUT RI KE-71

Warga Abdya Antusias Sambut Hari Kemerdekaan

Warga Abdya Antusias Sambut Hari Kemerdekaan
Antusias masyarakat dalam menyambut HUT RI ke 71 dengan memasang bendera merah puti dan umbul-umbul dirumah dan di jalalan desa. Foto Julida Fisma
ACEH BARAT DAYA – Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 mulai dirasakan di Aceh Barat Daya. Masyarakat di sembilan kecamatan di dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya menyambutnya dengan mempersiapkan sejumlah hiasan bercorak merah putih. Bendera Merah Putih juga terlihat di setiap rumah dan kantor pemerintahan.

"Masyarakat sangat antusias menyambut HUT RI. Semangat kemerdekaan kita bangun dengan kebersamaan, toleransi dan nasionalisme, serta turut mendukung program pemerintah,” ungkap salah seorang warga Kecamatan Lembah Sabil, Muhammad Yusuf kepada AJNN Selasa (9/8).

Menurutnya, antusiasme masyarakat menyemarakkan HUT RI yang ke-71 tahun bukanlah sebuah pengorbanan yang luar bias jika dibandingkan dengan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan.

"Apa yang kita lakukan tidak seberapa, namu inilah bentuk penghargaan kita selaku rakyat Indonesia yang dapat menikmati hasil kemerdekaan yang sesungguhnya, seperti menjalani kehidupan bermasyarakat yang adil dan makmur dengan aman dan damai,” ujar Yusuf.

Hal senada juga di katakan Salvina warga Gampong Kecamatan Jeumpa. Menurutnya, semarak memeriahkan HUT RI adalah sebagai salah satu bentuk penghormatan atas perjuangan kemerdekaan yang dilakukan oleh para pendahulu.

“Tidak ada yang paksa, (perayaan ini) memang atas kesadaran sendiri selaku warga negara Indonesia. Apalagi hanya setahun sekali,” kata Salvina.

Komentar

Loading...