Unduh Aplikasi

Wanita Muda Asal Medan Tersesat di Gunung Pidie Jaya

Wanita Muda Asal Medan Tersesat di Gunung Pidie Jaya
Wanita asal Medan yang tersesat di Pidie Jaya. Foto; Dok PMI Pidie Jaya.

PIDIE JAYA - Monasisa (20) warga Nomorambe, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, ditemukan tersesat di gunung Kemukiman Beuracan, Kecamatan Mereudu Pidie Jaya, Minggu (15/10).

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK melalui Kapolsek Meureudu, AKP T Muhammad mengatakan, wanita muda tersebut ditemukan oleh masyarakat Gampong Mulieng, Kecamatan Meureudu ketika mencari rotan di gunung Beuracan.

"Ketika ditemukan oleh masyarakat yang mencari rotan, yang bersangkutan dalam kondisi sangat lemas," katanya.

Mendapat informasi tersebut, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Pidie Jaya bersama anggota Polsek Meureudu langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

"Tadi siang yang bersangkutan sedang dirawat di RSUD Pidie Jaya," imbuhnya.

Menurut dari pengakuan Monasisa, lanjut Kapolsek, perempuan yang beragama kristen itu berangkat dari Medan ke Pidie Jaya dengan menumpangi bus Pelangi.

"Katanya, dia menuju Pidie Jaya dengan bus Pelangi untuk mencari kerja kesini," jelas AKP T Muhammad.

Sementara itu, salah seorang Relawan PMI Pidie Jaya, Miswar yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, saat ini Monasisa telah dibawa ke kantor PMI setempat.

"Tadi pagi, kami jemput Monasisa di Kemukiman Beuracan, korban dalam kondisi sangat lemas, setelah mendapat perawatan di RSUD Pidie Jaya, saat ini korban dirawat di kantor PMI," sebutnya.

Komentar

Loading...