Unduh Aplikasi

Walkot Lhokseumawe: Kita Dukung Logistik untuk Warga Rohingya

Walkot Lhokseumawe: Kita Dukung Logistik untuk Warga Rohingya
Warga Rohingya saat menjalani Rapid Test

LHOKSEUMAWE – Seratus Imigran Rohingya ditampung di bekas Kantor Imigrasi, Lhokseumawe. Penempatan itu akan berlangsung hingga ada keputusan dari Keimigrasian setempat.

Amatan AJNN, kondisi bekas Kantor Imigrasi tersebut masih berserakan dan belum dibersihkan. Dikarenakan keperluan mendadak, maka tetap ditempati.

“Iya memang ini belum dibersihkan, karena mereka datang tiba-tiba. Dan Insya Allah besok akan kita selesaikan pembersihan kantor itu,” kata Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

Dikatakan Suaidi, untuk logistik dan kebutuhan Imigran Rohingya akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Namun, Kota Lhokseumawe juga akan mendukung untuk memenuhi logistik tersebut.

“Kalau untuk berapa lama mereka akan ditampung kita tidak tahu pasti, namun kita akan koordinasi terlebih dulu dengan pihan Imigrasi Lhokseumawe. Sementara waktu mereka akan ditempatkan di sini,” ungkapnya.

Sambungnya, untuk pengamanan dan pengawasan akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe. Pihaknya akan menempatkan sejumlah personel TNI dan Polri serta tim gugus tugas Covid-19.

Komentar

Loading...