Unduh Aplikasi

Walikota Sabang: Kami akan memperjuangkan dana perbatasan untuk guru

Walikota Sabang: Kami akan memperjuangkan dana perbatasan untuk guru
Wpid p 20141204 104650
SABANG - Puluhan guru tiga sekolah termasuk guru Kantor Kementerian Departemen Agama (KAKANDEPAG) di Sabang kembali mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) untuk beraudiensi terkait dana perbatasan yang tak kunjung cair, Kamis (4/12). Kedatangan para guru tersebut diterima oleh Ketua DPRK bersama Wakil I, Wakil II dan sejumlah anggota lainnya, Walikota Sabang Zulkifli H Adam yang turut didampingi Asisten I dan Kepala Dinas Pendidikan.

Menurut pihak Kementerian dan Dirjen Sabang tidak berhak mendapatkan dana perbatasan tersebut, jikalau dibandingkan dengan daerah Papua jauh lebih memprihatinkan mereka di bandingkan Sabang. Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang Misman dalam forum tersebut.

"Kondisi Sekolah sudah bagus dan tidak ada jalan menuju sekolah yang rusak," katanya meniru perkataan pihak Kementerian dan Dirjen.

Secara geografis alasan tersebut tidak tepat dan Sabang sudah jelas sebagai daerah kepulauan. "Tahun lalu kami mendapatkan dana perbatasan dengan nominal per satu bulan gaji, dan tahun ini guru SD dan SMP sudah mendapatkannya, tinggal kami guru SMA 1, SMA 2 dan SMK 1 belum ada kejelasan. Kami berharap Bapak-bapak di DPRK dan Bapak Walikota Sabang dapat memperjuangkan dana tersebut sebagaimana di tahun 2013. Dan kami berharap untuk guru di Kementerian Agama juga mendapatkan dana perbatasan itu, agar mamfaat tersebut dapat dirasakan oleh semua guru". Kata salah satu guru saat beraudiensi di gedung DPRK Sabang, Kamis (4/12).

Semua guru juga memiliki tujuan yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa, seharusnya pemerintah tidak pilih kasih terhadap pemberian dana perbatasa. Kata Guru perwakilan dari Kantor Kementerian Departemen Agama (KAKANDEPAG).

"Kami berharap kepada Bapak-bapak DPRK dan Bapak Walikota Sabang dapat memperjuangkan dana perbatasan itu sama seperti guru lainnya tanpa ada perbedaan". Ungkapnya.

Walikota Sabang Zulkifli H Adam dalam kesempatan itu berjanji di hadapan semua guru akan menyampaikan persoalan ini ke DPR-RI serta kepada Kementerian maupun Dirjen, mohon doa dari semua guru agar nantinya berhasil.

"Sabang jelas daerah perbatasan sesuai dengan perundang-undangan. Kami akan memperjuangkan dana perbatasan ini dan mohon, Doa Usaha Ikhtiar dan Tawakkal (DUIT) dari kita semua". Ujar politisi Partai Aceh itu.

IRMAN

Komentar

Loading...