Unduh Aplikasi

Walikota Dukung Percasi Banda Aceh

Walikota Dukung Percasi Banda Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH – Wali Kota Aminullah Usman mengusung target meraih Juara Umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV yang akan dihelat di Pidie 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Aminullah saat menerima audensi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Banda Aceh Husaini beserta jajaran pengurus di pendopo wali kota, Rabu (30/6/2021).

Ketua Percasi Kota Banda Aceh, Husaini yang juga anggota Komisi I DPRK Banda Aceh, didampingi Sekum, Taufik, Kabid Humas Percasi Dian Rahmat Syahputra bersama sejumlah pengurus lainnya.

Aminullah juga mengatakan akan fokus dan mendukung penuh semua cabor (cabang olahraga) termasuk catur, apalagi catur tampil sebagai juara umum pada event PORA sebelumnya dengan hasil spektakuler 9 Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu.

“Untuk target tersebut kita akan terus mendukung sepenuhnya program semua cabor dan meminta seluruh pihak yang berkompeten untuk mempersiapkan atlet-atlet, termasuk cabang catur yang juga salah satu penyumbang medali terbanyak,” katanya.

Wali Kota juga meminta Percasi Kota Banda Aceh untuk mempersiapkan sejumlah program jelang Pra Pora XIV dan melaksanakan seleksi ketat para pemain yang akan berlaga nantinya.

“Persiapkan atlit dengan sejumlah program latihan termasuk try out dengan daerah lain dan persiapan lainnya minimal target terdekat memastikan lolos Pra PORA terlebih dahulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Banda Aceh Husaini menyatakan terima kasih atas dukungan wali kota dan siap menjalankan instruksinya. “Jika pada PORA XIII di Aceh Besar kita meraih sembilan medali emas, enam perak dan dua perunggu, dengan dukungan penuh Pak Wali harapan kita bisa lebih baik lagi prestasinya,” ujarnya. 

Komentar

Loading...