Unduh Aplikasi

Wali Kota Tinjau Proyek Infrastruktur Kota Banda Aceh

Wali Kota Tinjau Proyek Infrastruktur Kota Banda Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam masa pemerintahannya gencar melakukan berbagai pembangunan infrastruktur. Sejumlah proyek pembangunan terus dikebut di Tahun 2020, terdapat sejumlah capaian pembangunan infrastruktur yang berhasil dibangun selama masa pemerintahan Amin-Zainal. Mulai dari Jalan, Jembatan, Gedung sekolah dan infrastruktur lainnya.

Hal itu mengena ketika wali kota Aminullah Usman meninjau sejumlah proyek infrastruktur bersama Asisten Pemerintahan, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan dan pejabat terkait lainnya di beberapa lokasi di Kota Banda Aceh, Jumat (9/10/2020).

Aminullah memulai peninjauan dengan melihat langsung proses pengerjaan proyek Penyimpanan Air (Reservoir) dikawasan Lamdingin, peninjauan bersama ini demi memastikan proses pengerjaan berjalan sesuai progres yang telah direncanakan.

Dari pantauan di lapangan, terlihat wali kota begitu fokus terhadap pembangunan reservoir tersebut dengan melihat sejauh mana progess pengerjaannya hingga memeriksa bahan material yang digunakan, wali kota juga meminta rekanan untuk menjaga kualitas bangunan.

“Pihaknya meminta rekanan untuk mengerjakan proyek reservoir ini dengan menjaga kualitas, karena Reservoir ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan air dikawasan tersebut dan solusi pembenahan distribusi air di Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

“Persoalan air bersih ini memang menjadi prioritas Pemerintah Kota tahun ini, dengan membangun beberapa reservoir, pihaknya yakin warga kota nantinya bisa menikmati air bersih,”ungkapnya.

Aminullah juga meninjau sejumlah pembangunan lainnya seperti pembangunan Jembatan Lampaseh, Area Olahraga di kawasan Lambung,, SKB Lampineung, dan Gedung Sekolah di daerah lueng bata.

Ia mengatakan tinjauan proyek ini selain untuk memastikan progress pembangunan juga untuk mendorong rekanan agar menjaga kualitas proyek dan material mengingat fungsinya sangat penting dalam mendukung kebutuhan masyarakat, ujarnya.

Wali Kota juga mengatakan seluruh pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan sejauh ini telah memberikan dampak positif  untuk sisi sosial maupun ekonomi bagi masyarakat kota.

Hal tersebut disampaikan saat meninjau lokasi pembangunan Area Olahraga dikawasan Lambung, menurutnya khusus lapangan tenis akan digunakan sebagai sarana pendukung untuk event PON Aceh 2024.

“Lapangan tenis nantinya akan memakai lapisan fleksi yang berstandar Internasional, pihaknya akan menambah dua lapangan lagi yang dilengkapi fasilitas pendukung lainnya agar memenuhi persyaratan di event terbesar di Indonesia tersebut,” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan dibangunnya Area Olahraga ini akan meningkatkan ekonomi warga kota dan juga membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan pendapatannya, harapnya.

“Jika semua proyek pembangunan sudah selesai nantinya, tentu akan memberikan pengaruh yang sangat signifikan bagi masyarakat, sehingga bisa menjadi sarana pendukung bagi pendidikan, transportasi masyarakat, meningkatkan perkonomian, dan aktivitas lainnya di Kota Banda Aceh”, jelas Aminullah

“Dengan  dibangunnya sejumlah infrastruktur, kita ingin wajah Banda Aceh semakin indah, dan meningkatkan perekonomian serta menambah lapangan kerja bagi warga kota, dengan harapan semua bisa terlaksana untuk tahun 2020,” harapnya.

Komentar

Loading...