Unduh Aplikasi

Wali Kota Serahkan 15 Rumah untuk Warga Kurang Mampu

Wali Kota Serahkan 15 Rumah untuk Warga Kurang Mampu
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menyerahkan bantuan rumah tipe 36 plus kepada warga kurang mampu di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, sebanyak 15 unit, pada Selasa, 12 Januari 2021.

Pada prosesi penyerahan kunci turut hadir Kadis Perkim Rosdi, Camat Kutaraja Arie Januar, Keuchik Gampong Jawa Mukhlis CP, dan unsur muspika setempat.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan program pembangunan rumah bagi warga kurang mampu terus digencarkan selama pemerintahannya, dan merupakan prioritas.

“Kita terus berupaya yang terbaik bagi warga kota. Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan bantuan 15 unit rumah bagi warga kurang mampu Gampong Jawa,” ujarnya.

Saat ini, katanya, masih banyak warga kurang mampu yang membutuhkan perhatian pemerintah.

“Memang tidak semua kita bangun sekaligus, kami harap dukungannya. Kami juga berharap di masa mendatang, bantuan terus mengalir dari pusat seperti ini (Dana Alokasi Khusus/DAK),” kata Aminullah.

Sementara itu, Keuchik Mukhlis menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Aminullah yang sangat peduli terhadap warga kurang mampu, khususnya warga Gampong Jawa, ” terima kasih Pak Wali. Atas semua ini, hanya Allah SWT yang mampu membalas semuanya.”

Penerima manfaat, yakni Hafriza bersama sang istri, Nurhati dan anaknya ketika diwawancarai mengaku sangat senang bisa mendapat perhatian pemerintah.

“Alhamdulillah, saya menempati rumah Aceh sudah sangat lama. Khawatir rentan akan terjadinya kecelakaan seperti kebakaran dan kayu pasti akan lapuk dimakan usia. Terima kasih Pak Wali, akhirnya kami bisa berteduh dan beribadah dengan nyaman dan semestinya,” kata Hafriza menahan haru.

Komentar

Loading...