Unduh Aplikasi

Wali Kota Salurkan Bantuan dari Taspen untuk PNS

Wali Kota Salurkan Bantuan dari Taspen untuk PNS
Foto: Ist

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Branch Manajer PT Taspen Cabang Banda Aceh, Budi Santosa menyerahkan bantuan sembako untuk PNS jajaran Pemko Banda Aceh, Senin (26/4/2021) di halaman pendopo wali kota.

Selain sembako, Aminullah juga menyerahkan bantuan 4 unit kursi roda untuk PNS yang membutuhkan. Bantuan sembako dan kursi roda tersebut merupakan bantuan dari PT Taspen.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 15 orang PNS dari berbagai SKPD jajaran Pemko.

“Yang kita serahkan di sini secara simbolis. Seluruhnya ada 150 paket sembako bantuan PT Taspen untuk PNS Kota. Kita berikan untuk PNS golongan I dan II. Kemudian juga kursi roda 4 unit,” kata wali kota.

Terkait bantuan tersebut, Wali Kota Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PT Taspen. Katanya, bantuan dari perusahaan milik negara yang bergerak di bidang asuransi dan tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dapat membantu mengurangi dampak yang diakibatkan oleh Covid-19.

Katanya, pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan di segala bidang tak terkecuali di sektor ekonomi. Karenanya, program bantuan sembako tersebut setidaknya dapat membantu meringankan beban ekonomi para PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, kebutuhan pokok tentu meningkat. Kegiatan ini juga merupakan bukti nyata bahwa berbagai pihak memberikan perhatian yang semakin besar terhadap kondisi masyarakat saat ini,” kata Aminullah.

Selain itu, kegiatan penyerahan bantuan tersebut menjadi rangkaian dari HUT Kota Banda Aceh ke 816. Sebagai mitra, PT Taspen yang juga sedang memperingati HUT ke 58 ingin berkontribusi dengan saling berbagi.

Ia pun berharap, PT Taspen sebagai mitra Pemko, ke depannya dapat terus berkontribusi membantu secara luas lagi, bukan hanya untuk kalangan PNS tapi juga diharapkan dapat membantu masyarakat.

Sementara itu, Branch Manager PT Taspen Kantor Cabang Banda Aceh, Budi Santosa mengatakan bantuan yang diberikan pihaknya merupakan program kemitraan dan bina lingkungan dari PT Taspen (Persero).

Katanya, PT Taspen secara serentak di seluruh Indonesia sedang menjalankan program bantuan sembako dan kursi roda. Untuk Banda Aceh, lanjutnya, ia meminta bantuan dari wali kota dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemko terkait penyaluran bantuan.

Bertepatan dengan HUT Kota yang diperingati 22 April lalu, Budi Santosa mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan Banda Aceh selalu menjadi yang terdepan, maju dan makmur masyarakatnya.

Turut hadir dan ikut menyerahkan bantuan pada kegiatan ini, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekdakota Amiruddin, Asisten Administrasi Umum Tarmizi Yahya dan Kepala BKPSDM Arie Maula Kafka, Kadispar Iskandar, Kepala Pemadam Kebakaran M Riza dan Kabag Prokopim Said Fauzan.

HUT Pijay

Komentar

Loading...