Unduh Aplikasi

Wali Kota Sabang Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Wali Kota Sabang Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19
Foto: Ist

SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada masyarakat perwakilan dari masing-masing gampong di Sabang yang nantinya akan dibagikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan terdampak Covid-19 di Kota Sabang. Penyerahan sembako secara simbolis berlangsung di halaman Kantor Walikota Sabang, Senin (13/7/2020).

Bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari 7 kilogram beras (tujuh kilogram beras dibagikan per jiwa dalam satu keluarga) 30 butir telur, dan 2 liter minyak yang nantinya akan disalurkan melalui keuchik di masing-masing gampong se-Kota Sabang.

Wali Kota Sabang mengatakan bahwa sebelumnya penyaluran bantuan tahap I telah direalisasikan kepada sebanyak 5.172 KK yang terdiri dari 18.868 jiwa di 18 gampong se-Kota Sabang.

"Untuk penyaluran tahap II ini, bantuan yang disalurkan sebanyak 7.133 KK yang terdiri dari 24.000 jiwa dan ada juga penyaluran susulan dari tahapan I sebanyak 1.816 KK yang terdiri dari 5.514 jiwa” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk. Agam.

Tgk. Agam menuturkan, tujuan dari pembagian sembako adalah untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang kurang mampu akibat dari dampak pandemi Covid-19.

"Selain membantu mengurangi pengeluaran masyarakat, pembagian sembako ini diharapkan juga dapat membantu masyarakat yang kehilangan mata pencaharian/pekerjaan (tenaga kerja, pelaku wisata,organda) akibat imbas dari Pandemi Covid-19 di Kota Sabang", ujar Tgk. Agam.

Tgk Agam juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh unsur Forkopimda Kota Sabang, TNI-Polri dan pihak terkait lainnya yang sudah ikut membantu dalam penanganan Covid-19 di Kota Sabang.

"Dalam menghadapi Covid-19 ini, tidak hentinya Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, hindari kerumunan dan mencuci tangan agar penyebaran Covid-19 dapat kita atasi bersama-sama” harapnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...