Unduh Aplikasi

Wali Kota Sabang Hibahkan Lahan Pribadi untuk Tempat Pemakaman Korban Covid-19

Wali Kota Sabang Hibahkan Lahan Pribadi untuk Tempat Pemakaman Korban Covid-19
Wali Kota Sabang, Nazaruddin. Foto: For AJNN

SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin menghibahkan lahan milik pribadinya untuk dijadikan pemakaman bagi warganya yang meninggal dunia karena Covid-19.

"Covid- 19 (Corona) ini bukanlah sebuah aib, jadi tidak ada alasan bagi masyarakat untuk menolak jenazah korban Covid-19," kata Nazaruddin usai pengecekan lahan pribadinya yang telah dihibahkan untuk pemakaman umum termasuk jenazah korban Covid-19, bersama Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH, Senin (13/4).

Ia mengungkapkan Kota Sabang sendiri hingga hari ini masih tergolong bersih dari Covid-19. Namun untuk berjaga-jaga secara pribadi dirinya menghibahkan lahan seluas 1,3 hektare untuk pemakaman umum termasuk jenazah korbah Covid-19, yang berlokasi di Gampong Batee Shok, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

“Saya pribadi karena di Sabang tidak ada lahan, saya sudah menghibahkan lahan pribadi untuk tanah kuburan, yang bila nanti ada jenazah covid silahkan digunakan. Namun kita tetap berdoa kepada Allah semoga tidak ada. Jangankan jenazah, pasien positif pun kita doakan jangan ada di Sabang,” ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan kalau lahan tersebut diwakafkan kepada Baitul Mal Sabang, sehingga siapa pun warga Sabang yang meninggal diperbolehkan untuk menggunakan lahan tersebut.

"Kami minta kepada masyarakat Kota Sabang apabila ada jenazah korban Covid-19 agar tetap diterima karena ini bukan aib, apalagi jika sudah dikebumikan itu sudah tidak ada masalah," ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat Kota Sabang agar tetap merespon dan ikut mengawasi penyebaran virus corona di Sabang, dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, serta mengisolasi keluarga yang baru tiba dari luar kota.

"Untuk masalah ketersediaan sembako, saya menjami hingga lebaran Idul Fitri, dan kami akan terus melakukan pemantauan terhadap melonjaknya harga bahan pokok dalam waktu dekat ini," jelasnya.

Komentar

Loading...