Unduh Aplikasi

Wali Kota : Pedagang di Langsa Tak Peduli Kebersihan

Wali Kota : Pedagang di Langsa Tak Peduli Kebersihan
Ilustrasi. Foto :Hetanews.com
Wali Kota : Pedagang di Langsa Tidak Peduli Dengan Kebersihan

LANGSA - Pedagang Kota Langsa khususnya di pasar Peukan tidak peduli dan bertangung jawab dengan kebersihan di lingkungan mereka berdagang. Hal tersebut dikatakan oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah, Kamis (10/3).

Padahal kata Usman Abdullah, pihaknya sudah sering mengimbau para pedagang untuk sama-sama menjaga kebersihan demi kenyamanan konsumen saat berbelanja. Namun mereka tidak menggubrisnya.

"Setiap kita lakukan gotong royong di Peukan, ketika dibuka papan penutup saluran parit ‎selalu ditemukan tumpukan sampah di dalamnya. Ini buktinya pedagang tidak peduli dengan kebersihan," sebut Usman Abdullah yang akrab disapa Toke Suum itu.

Parahnya lanjut Usman, kejadian seperti ini bukan baru sekali dua kali terjadi, namun hampir setiap dilakukan gotong royong yang melibatkan PNS, selalu menemukan tumpukan sampah yang sudah membusuk.

Ironisnya lagi tambah Wali Kota, setiap PNS melaksanakan gotong royong di Peukan, tidak ada pedagang yang ikut membantu. Seharusnya para pedagang berperan aktif dalam menjaga kebersihan pasar terutama di lokasi lapak berjualan masing-masing.

Ia menambahkan, untuk menciptkan kondisi pasar bersih dan nyaman bukan semata-mata tanggung jawab Pemko Langsa, namun kondisi pasar bersih itu juga menjadi tanggung jawab para pedagang, sehingga pembeli nyaman dan puas ketika berbelanja.

Komentar

Loading...