Unduh Aplikasi

Wali Kota: O2SN Tingkat Nasional Ajang Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Banda Aceh

Wali Kota: O2SN Tingkat Nasional Ajang Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Banda Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional untuk jenjang SMA dan SMK telah dibuka oleh Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Didik Suhardi, Senin (26/8/2019) di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama sejumlah pejabat lainnya ikut menghadiri seremonial pembukaan. Aminullah sendiri menyambut gelaran ini dengan rasa suka cita, mengingat O2SN yang digelar di Banda Aceh memberi dampak positif bagi sektor wisata kota yang dipimpinnya.

“Kita menyambut baik O2SN tingkat Nasional digelar di Banda Aceh. Ajang ini akan meningkatkan kunjungan wisata Banda Aceh,” ujar Aminullah di sela-sela pembukaan kegiatan ini.

Kata Aminullah, dengan digelarnya ajang O2SN ini ada ribuan orang yang datang ke Banda Aceh. Mereka akan mengikuti event ini dari 26 s/d 31 Agustus. O2SN tingkat Nasional tahun 2019 mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni cabang bulu tangkis, renang, atletik, karate dan pencak silat.

“Atlet saja jumlahnya 2.037 orang dari 34 Provinsi se-Indonesia, belum lagi para official, pelatih dan para orang tua yang mendampingi anak-anaknya bertanding. Mungkin ada sekitar 3000 lebih tamu yang berada ke Banda Aceh saat ini. Ini akan menimbulkan multiplier effect,” kata Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini.

Dari gelaran O2SN ini, kata Aminullah akan meningkatkan aktifitas perekonomian di ibukota provinsi karena seluruh tamu akan membelanjakan uangnya untuk transportasi, penginapan, konsumsi hingga untuk oleh-oleh.

“Kegiatan seperti ini memang kita inginkan, ini sejalan dengan program Pemko Banda Aceh yang terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisata,” ungkap Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah meminta kepada masyarakat kota dapat menerima tamu pesera event bertaraf nasional ini dengan baik. 

“Jadilah tuan rumah yang baik dan santun, layanilah tamu kita dengan baik. Tolong berikan informasi yang lengkap bagi mereka yang membutuhkannya,” pinta Aminullah.

Lanjut Wali Kota, keramahan dan kesantunan warga kota dalam melayani tamu juga menjadi poin penting dalam meningkatkan sektor wisata.

“Kesantunan dan keramahtamahan yang kita tunjukkan akan memberikan kesan yang mendalam dan membuat mereka akan menceritakan kesan positif tersebut saat kembali ke daerahnya. Harapan kita, akan semakin banyak lagi yang datang berkunjung ke kota ini,” tutup Aminullah

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...