Unduh Aplikasi

Wali Kota Minta Perbankan Dukung Smart City Saat Buka Porsebank BMPD

Wali Kota Minta Perbankan Dukung Smart City Saat Buka Porsebank BMPD
Foto: Ist

BANDA ACEH – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Aceh menggelar event olahraga Porsebank tahun 2019. Kegiatan ini dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu (16/11/2019) di Kompleks Perumahan Bank Indonesia (BI) Jalan Jenderal Sudirman Banda Aceh.

Pembukaan Porsebank tahun 2019 ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Bersama Kepala BI Perwakilan Aceh yang juga Ketua BMPD, Zainal Arifin Lubis serta Ketua OJK, Aulia Fadli dan para pimpinan perbankan yang hadir.

Wali Kota menyambut baik event ini digelar. Katanya, ajang sebesar Porsebank memberi banyak manfaat, baik bagi jajaran perbankan sendiri maupun untuk masyarakat.

“Meningkatkan ukhuwah antar sesama sudah pasti tujuan utama kita, ini perlu karena karyawan perbankan bukan berasal dari satu daerah saja, disini bisa saling kenal dan lebih dekat. Kemudian event ini juga memberi dampak positif untuk kesehatan dan kebugaran,” ujar Aminullah.

“Saya rasakan sendiri manfaat dari olahraga untuk kesehatan, di usia Saya saat ini, Alhamdulillah masih sehat dan buga. Semua itu karena Saya sangat menyukai olahraga,” ungkap mantan Dirut Bank Aceh ini.

Peningkatan prestasi juga menjadi poin yang disampaikan Aminullah. Menurutnya lewat sebuah event prestasi para atlet akan semakin terasah dengan harapan dapat menjaga peforma untuk event-event lain yang levelnya lebih besar.

Selain itu, multiflier effect-nya dinilai Aminullah mampu meningkatkan pergerakan ekonomi karena akan ada perputaran uang dan bisa dinikmati masyarakat, seperti pelaku ekonomi kecil penjual makanan dan minuman, jasa transportasi hingga tukang parkir.

“Makanya Pemko Banda Aceh sangat mendukung event-event besar digelar di kota ini. Manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat kota,” ujarnya.

Pemko sendiri, lanjut Wali Kota terus berupaya menggenjot sektor wisata, salah-satu cara memperbanyak event berskala besar untuk mendatangkan banyak wisatawan ke Banda Aceh. Wali Kota berharap jajaran perbankan terus memberikan dukungan dalam rangka mempromosikan Banda Aceh ke dunia luar.

“Ketika perekonomian masyarakat berkembang dan semakin maju, perbankan juga akan merasakan manfaatnya,” tambah Ketua MES Provinsi Aceh ini.

Dalam kesempatan ini Wali Kota juga mengajak kalangan perbankan ikut mendukung program Banda Aceh Smart City. Pemko ingin mendorong masyarakat kota berwiraswasta dengan memanfaatkan era digitalisasi yang terus berjkembang.

“Era 4.0 masyarakat kita dituntut dapat menguasai IT, Saya harap perbankan juga ikut mengambil peran mensupport masyarakat kita dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan ekonomi digital,” pinta Aminullah.

Bak gayung bersambut, Ketua BMPD Aceh, Zainal Arifin Lubis sangat sepakat dengan pernyataan Wali Kota. Katanya, perbankan harus mendukung program smart city yang dikembangkan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Zainal Arifin Lubis mencontohkan program taping box yang akan diaplikasikan di pelabuhan Ulee Lheu. Program ini adalah program cerdas yang memanfaatkan tekhnologi, buah dari kerjasama Pemko Banda Aceh dengan perbankan.

Menangkan Pertandingan Tenis Eksebisi

Panitia pelaksana Porsebank BMPD tahun 2019 mempertandingakan beberapa cabang olahraga pada event ini. Adapun beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan adalah, tenis lapangan, bulutangkis, golf dan tenis meja.

Sementara di cabang seni juga diselenggarakan BMPD Idol.

Porsebank BMPD tahun 2019 ini dimulai dengan pertandingan tenis eksebisi yang mempertemukan pasangan Aminullah/Fredi versus pasangan Fahrul/M Nur.

Laga eksebisi ini menghadirkan suguhan hiburan menarik bagi para peserta yang memenuhi lapangan tenis Kompleks BI.

Aminullah yang kerap menjuarai berbagai turnamen tenis veteran di Aceh kerap memperlihatkan skill-nya Bersama Fredi. Penempatan bola-bola kurat dan pukulan keras yang dilepaskannya membuat lawannya kewalahan. Hasilnya, pertandingan inipun dimenangkan Aminullah/Fredi dengan skor 7-2.

Komentar

Loading...