Wali Kota Lhokseumawe Surati Dirut Pertamina agar PAG Utamakan Warga Lokal

Wali Kota Lhokseumawe Surati Dirut Pertamina agar PAG Utamakan Warga Lokal
Dokumen AJNN.

LHOKSEUMAWE - Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya juga menyurati Direktur Utama PT Pertamina dalam hal meminta agar mengutamakan tenaga kerja lokal di lingkungan PT Perta Arun Gas (PAG).

Surat perihal dukungan bernomor 180/1109 itu dikeluarkan pada 18 Agustus 2021 dan ditandatangani langsung oleh Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

Baca: Surati Dirut Pertamina, DPRK Lhokseumawe Minta Utamakan Tenaga Kerja Lokal

Dalam Surat itu, Suaidi menyebutkan, berdasarkan undang-undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh dan didalamnya mengatur tentang keistimewaan kabupaten dan kota dan kearifan lokal, serta tanggungjawab sosial lingkungan.

“Kami memberikan dukungan untuk progra, kerja dan pengembangan bisnis PT PAG yang dilaksanakan oleh Bapak Presiden Direktur PT PAG,” tertulis dalam surat tersebut.

Selain itu, dalam surat tersebut juga diminta agar mengutamakan tenaga kerja lokal dalam perkara penerimaan pekerjaan di lingkungan PT PAG, melaksanakan tanggungjawab sosial yang berkelanjutan agar terjadi peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan perekonomian masyarakat sekitar dalam wilayah Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh.

Dan terakhir, Pengembangan saran Cold Storage dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Lhokseumawe dan membantu mengurangi angka inflasi di Kota Lhokseumawe.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini