Unduh Aplikasi

Wali Kota Langsa Dukung Polisi Tindak Perusuh Aksi 22 Mei

Wali Kota Langsa Dukung Polisi Tindak Perusuh Aksi 22 Mei
Foto: Ist

LANGSA - Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, menyatakan dukungan atas langkah tegas kepolisian terhadap para perusuh dalam aksi demonstrasi selama dua hari pasca-penetapan hasil Pemilu 2019, Selasa (21/5/2019) di Jakarta.

Wali Kota Langsa, berpandangan bahwa aksi demonstrasi merupakan aktivitas demokratis yang dilindungi Undang-Undang, tetapi aksi kerusuhan sama sekali tidak dibenarkan. Para perusuh harus ditindak tegas agar tidak menimbulkan ketakutan di masyarakat.

"Untuk para perusuh tentu ya ada aturan untuk polisi yang dibantu oleh TNI untuk bertindak tegas," kata Usman Abdullah di kediaman Wali Kota Langsa, Sabtu, (25/5/2019).

Menurut pernyataan pihak kepolisian, kata Usman Abdullah, ada dua kelompok yang melakukan aksi unjuk rasa. Ada kelompok yang memang berniat melakukan unjuk rasa damai, tetapi ada juga kelompok yang sudah punya niat untuk berbuat rusuh.

"Kita harapkan masyarakat tenang dan sesuai dengan laporan kepolisian bahwa kita pisahkan antara pengunjuk rasa yang damai dengan perusuh," jelasnya.

Para tokoh mengharapkan masyarakat bisa mengikuti aturan yang ada dalam menyampaikan aspirasi jika ada protes.Masyarakat harus menunggu proses di MK dan siap menerima apapun keputusan yang terjadi.

"Kita semua harus menunggu hasilnya dan mengikuti seluruh proses sesuai aturan hukum," ungkapnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...