Unduh Aplikasi

Wali Kota dan Wakil Wali Kota SabangĀ  Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Yos Sudarso

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang  Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Yos Sudarso
Foto : Ist

SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bersama Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus dan unsur Forkopimda Kota Sabang melaksanakan sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H dengan Imam Ustad Irsalullah Yusuf S.Th.I yang merupakan Pimpinan Pesantran Almujadid. Sedangkan yang bertindak sebagai Khatib yakni Tgk. Abi H. Abdul Hadi yang juga Pimpinan Raudhatul Huda Al A’ziziah (Abi Peulawi dari Aceh Timur) yang berlangsung di Lapangan Yos Sudarso Sabang, Selasa (20/7).


"Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H, mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa melaksanakan Shalat Idul Adha dan semoga ibadah kurban kita tahun ini diterima Allah SWT" kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam mengatakan, meski umat muslim tahun ini melaksanakan Hari Raya Qurban di tengah pandemi Covid-19, namun tentu hal ini tidak menyurutkan semangat kita saling berbagi.

"Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir. Kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, agar Covid-19 ini cepat hilang, sehingga seluruh aktivitas kita bisa kembali normal,” harap Tgk Agam.

Pemerintah Kota Sabang juga telah mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melaksanakan shalat Ied berjamaah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

Idul Adha atau Hari Raya Qurban ini ditandai dengan penyembelihan hewan qurban di seluruh dunia sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah. Daging qurban itu kemudian disalurkan kepada masyarakat umum.

Hukum melaksanakan qurban itu sendiri wajib bagi orang yang mampu atau memiliki keluasan rezeki untuk berqurban. Sebagaimana disebutkan dalam Alquran surah Al-Kautsar ayat 1-2, "Sesungguhnya Kami telah memberikan nikmat yang banyak. Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan berqurbanlah."

Komentar

Loading...