Unduh Aplikasi

Wali Kota Buka Musda ke-13 KNPI Banda Aceh, Ajak Pemuda Bersinergi Bangun Kota

Wali Kota Buka Musda ke-13 KNPI Banda Aceh, Ajak Pemuda Bersinergi Bangun Kota
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman telah membuka secara resmi Musyawarah Daerah ke-13 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Sabtu (12/10/2019) di Anjong Mon Mata.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Rapai oleh Wali Kota bersama Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra dan Ketua Dimisioner KNPI Banda Aceh, Afdhal Khalilullah Mukhlis.

Mengangkat tema "Pemuda hebat bersinergi mewujudkan Banda Aceh kota Gemilang". Musda diselenggarakan dalam rangka memilih ketua KNPI Banda Aceh yang baru, menggantikan Afdhal yang sudah habis masa jabatannya. Musda ini diikuti 68 peserta, 1 OKP sebagai peninjau dan 9 pengurus kecamatan.

Wali Kota dalam sambutannya mengharapkan dengan digelarnya Musda tersebut mampu melahirkan generasi penerus yang bisa bersinergi membangun kota.

"KNPI adalah organisasi paling hebat di Indonesia sekarang ini. Karena pengurus organisasi ini dipilih oleh OKP-OKP, sehingga pengurusnya orang-orang terpilih,"ujar Aminullah.

Aminullah menambahkan, bahwa salah satu yang harus dikerjakan oleh KNPI adalah merubah pola pikir para pemuda untuk tidak terfokus harus menjadi pegawai negeri, sekarang pemuda harus berfikir bisa hidup tanpa jadi pegawai negeri.

"Mari bersinergi untuk mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah. Yang kita bangun agama, ekonomi dan pendidikan. yang pertama sekali dalam membangkitakan dari segi ekonomi," kata Aminullah.

"KNPI adalah lumbung kader. Saya ingin ada unsur kepemudaan menjadi mitra untuk membangun kota Banda Aceh," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para anggota DPD RI, DPRA, DPRK Banda Aceh, mantan ketua dan pengurus KNPI Aceh dan mantan-mantan ketua dan pengurus KNPI Banda Aceh, unsur Forkopimda dan para tamu undangan lainya

Komentar

Loading...