Unduh Aplikasi

Wali Kota Ajak PNS Pemko Jadi Marketing

Wali Kota Ajak PNS Pemko Jadi Marketing
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak PNS Kota menjadi marketing yang mampu ‘menjual’ Banda Aceh agar lebih banyak dikenal masyarakat luar, bahkan hingga ke manca negara.

Ajakan ini disampaikan Aminullah saat memimpin apel gabungan ASN Pemko Banda Aceh bulan September, Senin (2/9/2019) di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Marketing yang disebut Aminullah, para ASN diharapkan mampu melakukan cara-cara promosi dan menarik minat masyarakat luar daerah, baik dari nusantara maupun manca negara untuk datang berwisata ke Banda Aceh.

“Banyak sekali potensi wisata kota ini, dan itu diakui oleh Pusat. Hanya saja promosinya belum gencar,” ungkap Aminullah.

Karenanya, Wali Kota berharap para ASN kota juga ikut berkontribusi mempromosikan Banda Aceh. Bisa dilakukan dengan mengupload kelebihan atau potensi yang ada di akun sosmed masing-masing.

“Banyak sekali yang menarik, wisata Islami, cagar budaya, wisata sejarah. Kuliner juga dikenal dengan 3E(enak, enak sekali dan enaaak sekali). Kota ini juga terkenal dengan kopi terenak di dunia, Secangkir kopi sejuta cerita. Foto dan jual lewat akun sosmed kita masing-masing,” pinta Aminullah.

Dengan semakin majunya wisata Banda Aceh, kata Wali Kota, maka akan semakin banyak lapangan kerja yang tersedia sehingga akan menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran.

Pada apel gabungan ini, Wali Kota berkesempatan menyerahkan SK Kenaikan Pangkat untuk 267 PNS di lingkungan Kota Banda Aceh.

SK Kenaikan Pangkat yang diberikan Wali Kota terhitung per 1 Oktober 2019. Rinciannya, untuk Golongan III/d ke bawah 214 usulan, Golongan IV/a – IV/b 51 usulan dan golongan IV/c ke atas 2 usulan.

Aminullah mengatakan kenaikan pangkat PNS adalah bentuk penghargaan pemerintah yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS.
“Perlu dipahami, semakin tinggi kepangkatan seseorang, seharusnya yang bersangkutan semakin profesional, dalam arti mempunyai standar keahlian dan keterampilan, memiliki etos kerja, mempunyai kemampuan melaksanakan tugas yang lebih baik, serta mempunyai pemahaman yang luas,” ujar Aminullah.

Selain itu, Pada kesempatan ini, Wali Kota juga menyerahkan SK CPNS untuk 21 Bidan PTT.
“Dengan penyerahan SK ini, kita berharap para Bidan PTT dapat lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, serta memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” harap Aminullah.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Banda Aceh menerima bantuan 15 set tempat sampah. Bantuan ini diberikan Bank Aceh Syariah. 15 set tempat sampah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPO Bank Aceh Syariah Banda Aceh, Fadhil Ilyas kepada Wali Kota.

“Dengan bantuan yang diberikan ini, semakin memperkuat tekad Pemko Banda Aceh untuk meraih Piala Adipura 2019. Semoga kedepan akan semakin banyak bantuan yang diberikan oleh Bank Aceh Syariah untuk pembangunan di Kota Banda Aceh ini,” harap Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan kepada seluruh Kepala SKPK dan ASN Kota terus bekerja keras dan berkintribusi terhadap kebersihan kota, minimal dimulai di kantor masing-masing. Menurut Aminullah, standar kebersihan yang dinilai bukan hanya lingkungkan, ruang publik atau jalan-jalan saja, tapi juga sampai ke kantor-kantor pemerintah.

“Kadang kantor-kantor luput dari perhatian kita. Kantor pemerintah harus bersih, kantor keuchik, camat dan instansi lain harus bersih. Ini juga masuk dalam item penilaian. Dalam waktu dekat Saya akan lakukan Sidak ke kantor-kantor,” kata Aminullah.

Komentar

Loading...