Unduh Aplikasi

Walaupun Sudah Berdamai, Shabela Belum Cabut Laporan di Polda

Walaupun Sudah Berdamai, Shabela Belum Cabut Laporan di Polda
Prosesi perdamaian Bupati dan wakil Bupati Aceh Tengah. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam

ACEH TENGAH - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar mengatakan bahwa dia belum mencabut laporan terhadap Firdaus di Polda Aceh. Untuk mencabut laporan pidana pengancaman oleh Firdaus terhadap dirinya tersebut, Shabela mengatakan butuh waktu.

"Saya menunggu waktu yang tepat untuk mencabut laporan, akan saya cabut, tapi seperti mencabut duri dalam daging, pelan - pelan," ujar Shabela menjawab pertanyaan AJNN, Sabtu (11/7) usai prosesi perdamaian.

Menanggapi hal tersebut, Firdaus mengatakan bahwa pencabutan laporan sudah termasuk dalam perjanjian sebelum proses damai ini dilakukan.

"Jadi, selain ikrar damai ini, ada perjanjian lain yang kami sepakati, salah satunya pencabutan laporan, selain itu ada beberapa perjanjian lain, kalau ini tidak dilakukan, maka perjanjian ini hanya parsial saja, tidak total," ujar Firdaus menanggapi pernyataan Shabela.

Baca: Shabela-Firdaus Berdamai, Bakal Dimakzulkan Kalau Langgar Perjanjian

Firdaus tidak mengungkapkan isi perjanjian dan kesepakatan antara dirinya dan Shabela. Hal ini disebabkan karena perjanjian ini hanya kesepakatan mereka berdua saja, tidak untuk konsumsi publik. Isi draf perdamaian yang tidak terpublikasi inilah yang kemudian membuat dirinya mau berdamai dengan Shabela.

Firdaus juga mengatakan pasca perdamaian ini, akan sedikit sulit bagi mereka untuk bisa kompak seperti dulu, apabila tidak didukung oleh semua SKPK di pemerintah saat ini. Tapi dirinya tetap berharap keadaan kembali normal. Karena kalau tidak normal maka perdamaian ini tidak total.

Menurut Firdaus, kisruh ini dipicu oleh sejumlah permasalahan sebelumnya, jadi sumber permasalahan tersebut saat ini sudah disepakati dalam draf yang tidak terpublikasi saat proses perdamaian di sidang Paripurna istimewa DPRK.

Komentar

Loading...