Unduh Aplikasi

Walau Masih Pandemi Covid-19, SMA Sederajat di Lhokseumawe Kembali PBM Tatap Muka   

Walau Masih Pandemi Covid-19, SMA Sederajat di Lhokseumawe Kembali PBM Tatap Muka   
Ilustrasi belajar tatap muka. Foto: ANTARA

LHOKSEUMAWE – Lima hari sudah, proses belajar mengajar (PBM) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Lhokseumawe dilakukan secara tatap muka. Hal ini disambut antusias oleh siswa dari 28 sekolah yang ada di daerah tersebut.

Kepala Dinas pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kepala cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Lhokseumawe, Anwar Jalil kepada AJNN, Jumat (27/11) mengatakan bahwa para pelajar sangat senang dan antusias karena bisa kembali belajar tatap muka,

“Beberapa hari lalu saya sudah memantau di SMKN 2, SMAN 2 dan SMAN 5, dan siswa ketika saya tanyakan, mereka sangat senang bisa kembali belajar secara tatap muka,” ujar Anwar Jalil.

Kebahagian ini menurut Anwar disebabkan karena mereka bisa kembali ke sekolah dan bertemu dengan wali kelas, guru-guru dan juga teman-teman mereka. Siswa pun lebih antusias dibandingkan dengan belajar daring beberapa waktu lalu, karena terhalang pandemic Covid-19.

“Kalau daring kan susah di kontrol, dan anak-anak juga kerab mengabaikan tugasnya. Alhamdulillah, selama lima hari tatap muka semuanya lancar,” ujarnya.

Sambung Anwar, pihaknya mengawasi ke setiap sekolah, jika dari dinas tidak bisa turun ke lokasi, pihak dari pengawas diminta untuk tetap mengontrol di setiap sekolah.

Anwar juga menjelaskan bahwa di kota Lhokseumawe, ada total 28 unit sekolah SMA sederajat.Sekolah itu masing - masing, SMK sebanyak 13 unit, SMA 12 unit dan Sekolah Luar Biasa (SLB) 3 unit.

Komentar

Loading...