Unduh Aplikasi

Wakili Jonan, Mirza Serahkan Mobil untuk Ayah Angkat Jokowi

Wakili Jonan, Mirza Serahkan Mobil untuk Ayah Angkat Jokowi
Ayah angkat Presiden Jokowi, Nurdin Aman Tursina saat mencoba mobil baru. Foto: IST
BANDA ACEH - Hadiah mobil untuk ayah angkat Presiden Joko Widodo, Nurdin Aman Tursina, merupakan pemberian pribadi Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, yang telah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo.

Anggota Komite Kebijakan Publik Kementerian Perhubungan, Mirza Keumala mengatakan, sehari sebelum orang nomor satu Indonesia berkunjung ke Bener Meriah untuk meresmikan Bandar Udara Rambele, Aman menjumpai Iganasius Jonan di Bandara Rembele.

Dalam pertemuan itu, Aman banyak menceritakan masa lalunya bersama Jokowi saat bekerja di Kabupaten Bener Meriah sebagai Manajer PT Kertas Kraft Aceh.

Aman juga menceritakan kepada Jonan, kalau dirinya bekerja sebagai petani kopi dan imam serta guru ngaji selama bekas Wali Kota Solo bekerja sebagai kepala pembangunan rumah untuk PT KKA.

Mendengar cerita tersebut, Jonan merasa terharu kepada Nurdin. Kemudian, Jonan menyampaikan, seharusnya umur Aman yang sudah mencapai 75 tahun, sudah menikmati masa tuanya.

"Pak Jonan perintahkan kepada saya mencarikan kendaraan untuk Aman. Tujuannya agar Aman tidak susah lagi pergi ke kebun dengan menggunakan sepeda motor," kata Mirza Keumala yang juga bekas Juru Bicara BRR itu kepada AJNN, Minggu (6/3).

Alasan lain Jonan memberikan mobil kepada ayah angkat Jokowi itu, karena Aman Tursina salah seorang tokoh yang sejak awal sudah terlibat dan mendukung pembangunan bandara Rambele.

"Ini juga salah satu alasan Jonan memberikan mobil kepada Aman. Banyak alasan kenapa mobil itu diberikan kepada Aman," ujarnya.

Pemberian mobil tersebut, kata Mirza, juga sudah disampaikan langsung kepada Presiden oleh Menteri Perhubungan. "Presiden mengucapkan terimakasih telah membelikan mobil kepada ayah angkatnya," imbuhnya.

Komentar

Loading...