Unduh Aplikasi

Wakil Walikota Elverum Norwegia tindak lanjuti hubungan kerjasama dengan Akper Ibnu Sina

SABANG-- Wakil Walikota Elverum Norwegia dan Ketua hubungan Internasional Hedmark University College Norwegia kunjungi Akademi keperawatan Ibnu Sina Kota Sabang.

Wakil wali kota Elverum tersebut tiba di Kota Sabang pada hari Sabtu (11/1) dalam rangka menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin dengan Kota Sabang sewaktu di pimpin oleh Munawar Liza. Hal itu dikatakaan oleh Direktur Akper Ibnu Sina Aiyub.

Dikatakan Aiyub, di masa kepemimpinan Munawar Liza pihaknya sudah pernah berkunjung ke Elverum Norwegia. Wakil Walikota, kepala Bapeda jaga pernah berkunjung kesana

“Wakil walikota Elverum yang datang ini juga pernah ke sabang tahun 2010 waktu Akper Ibnu Sina Kota Sabang membuat seminar Internasional.” Katanya.

Dalam kunjungan tersebut , Wakil Walikota Elverum Norwegia dan rombongan juga mengobservasi Rumah Sakit Umum (RSU) dan Pukermas yang akan digunakan untuk praktek Mahasiswa perawat Spesialis Bedah dan Anastesi yang akan dikirimkan ke sabang pada Mei mendatang.
“Dan tanggal 20 ini mereka akan mengirim delapan orang perawat S1 dan dua perawat gigi S1 untuk praktek belajar lapangan bersama Mahasiswa Akper Ibnu Sina di Sabang” Tuturnya.

Aiyub menambahkan, tahun lalu pihak Norwegia telah membantu dana sebesar 16 juta untuk pembangunan laboratorium bahasa. “ Dan tahun ini akan membantu pembangunan perpustakaan, mereka sangat mengharapkan Pemerintah Aceh berserta Pemko Sabang dapat mendukung dana untuk Akper Ibnu Sina, karena badget yang di berikan 100 juta memang kurang untuk pendidikan,” tutur Aiyub.

|IRMAN
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...