Unduh Aplikasi

Wakil Ketua DPRK: Akmal Ibrahim Harus Menyahuti Saran Dewan

Wakil Ketua DPRK: Akmal Ibrahim Harus Menyahuti Saran Dewan
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya, Hendra Fadli meminta Bupati Akmal Ibrahim untuk menyahuti permintaan pemasangan logo Pemkab di setiap mobil dinas.

"Kalau sesuai ketentuan harus kita ikuti. Sekarang tinggal Bupati menyahuti pernyataan Ketua Komisi D," kata Hendra Fadli kepada AJNN, Kamis (27/2).

Hendra menegaskan, secara kelembagaan pihaknya mendukung penuh jika Bupati mengeluarkan kebijakan tersebut. Bahkan mereka bersedia menjadi yang pertama memasang stiker Pemkab jika telah diterbitkan peraturannya.

"Kami siap kalau telah menjadi kebijakan daerah, kami pertama yang memasang stiker. Dimulai dari mobil dinas pimpinan DPRK. Tinggal kebijakan Bupati," tegasnya.

Namun, kata Hendra, semua itu tetap harus mengacu pada ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Serta melakukan kajian guna melihat masalah dan solusi terbaik apa yang ingin diwujudkan demi kemaslahatan bersama.

Selain itu, sebagai bahan pertimbangan, pemerintah juga bisa melihat daerah lain yang sudah menerapkan kebijakan tersebut, sebagai percontohan.

Baca: Wabup Abdya Nilai Pemasangan Logo di Mobil Dinas Saran Positif

"Dikaji secara sungguh, apakah benar selama ini disalahgunakan, itu perlu ditelaah. Kalau memang itu jadi solusi tidak masalah," tutur Politisi Partai Aceh itu.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi D DPRK Abdya, Ikhsan meminta bupati untuk mengeluarkan instruksi pemasangan stiker berupa logo pemerintah kabupaten di setiap mobil dinas yang ada di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

"Mobil dinas ini kalau dibawa ke luar Abdya sering kali diganti plat, karena itu Bupati perlu membuat instruksi agar semuanya dipasang stiker berlogo Pemkab," kata Ikhsan kepada AJNN, Selasa (25/2) kamarin.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT menyambut baik permintaan anggota DPRK terkait pemasangan logo Pemkab di setiap mobil dinas tersebut.

Muslizar menilai, pokok pikiran anggota DPRK Abdya tersebut merupakan hal yang bisa dilihat secara positif, dan juga termasuk saran yang baik.

"Itu hal yang positif. Saran yang baik," imbuh Muslizar.

Komentar

Loading...