Unduh Aplikasi

KASUS PERKOSAAN DAN PEMBUNUHAN DI ACEH TIMUR

Wakil Ketua DPRA Minta Pelaku di Hukum Seberat-beratnya

Wakil Ketua DPRA Minta Pelaku di Hukum Seberat-beratnya
Rumah korban sudah di police line oleh petugas untuk dilakukan penyelidikan. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin meminta penegak hukum agar pelaku pemerkosaan dan pembunuhan anak di Aceh Timur di hukum seberat-beratnya.

"Itu pelaku harus diberikan hukuman seberat-beratnya, agar menjadi pelajaran dan tidak terulang kembali," kata Safaruddin, Senin (12/10).

Menurut Safaruddin, peristiwa pemerkosaan dan pembunuhan sangat memprihatinkan, pasalnya, perbuatan pelaku sudah biadab dan menjadi trauma besar terhadap korban pemerkosaan.

"Ini sangat prihatin terhadap pemerkosaan dan pembunuhan, ini sangat biadab, sehingga korban sangat trauma atas kejadian ini," ucap Safaruddin.

Baca: Polisi: Tubuh Korban Pembunuhan di Aceh Timur Penuh Luka Bacok

Selain itu, Wakil DPRA meminta agar penegak hukum untuk mempercepat proses peradilan, dan mempublikasikan hukuman yang didapatkan pelaku.

"Ini prosesnya disegerakan, tidak boleh lama dan harus dipublis apa hukuman pelaku, jangan sampai ketika pelaku mendapat hukuman, masyarakat tidak tau sejauh mana perkembangan kasus itu," tutur Wakil DPRA

Safaruddin meminta agar kedepan ada pertimbangan lebih matang untuk memberikan residivis, pasalnya, ketika tampa ada pengawasan kepada residivis maka akan terjadi lagi seperti ini.

"Kita meminta harus ada pertimbangan lebih matang kepada residivis, ketika diberikan pembebasan tampa pengawasan maka akan terjadi hal yang sama," tutup Safaruddin.

|MULYANA SYAHRIYAL

Komentar

Loading...